Tujuan dari kegiatan penanaman ini antara lain untuk penghijauan bumi, pemeliharaan ekosistem lingkungan untuk masa depan anak cucu.
Manado (ANTARA) - Polres Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara  bersama polsek di bawahnya mengadakan penanaman sekurangnya 500 pohon secara serentak dalam kegiatan bertajuk "Polri Peduli Penghijauan"
.
"Kegiatan penanaman pohon ini merupakan gerakan peduli lingkungan dengan tema ‘Polri Peduli Penghijauan’ yang merupakan perintah langsung dari Kapolri," kata Kapolres Minahasa Selatan (Minsel)  AKBP Bangun Widi Septo, di Kota Amurang, Ibu Kota Minsel, Rabu.

Ia menambahkan tujuan dari kegiatan penanaman ini antara lain untuk penghijauan bumi, pemeliharaan ekosistem lingkungan untuk masa depan anak cucu.

Kabag Sumda Kompol Rony Loing mengatakan jenis tanaman dalam kegiatan penghijauan ini adalah pohon produksi kayu serta buah-buahan.

"Totalnya ada 500 pohon, terdiri atas pohon kayu mahoni, kayu cempaka, pohon mangga, pohon matoa, durian dan nangka," katanya.

Ia menambahkan untuk lingkungan Polres Minsel ada sebanyak 200 bibit pohon yang ditanam disesuaikan dengan luas lahan, untuk sisanya di tanam di lingkungan Polsek dan jajaran.

"Kami menyampaikan terimakasih kepada jajaran Dinas Kehutanan serta semua pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman pohon ini,"katanya.

Penanaman tersebut dilaksanakan di halaman Markas Komando (Mako) Polres dan polsek-polsek serta di area perkebunan.

Penanaman pohon di lingkungan Mako Polres Minsel dipimpin Kapolres AKBP Bangun Widi Septo didampingi Wakapolres Kompol Achmad Sutrisno dan jajaran pejabat utama Polres Minsel.

Kegiatan penanaman pohon ini melibatkan ratusan anggota dari berbagai bagian dan satuan fungsi serta Bhayangkari Cabang Minsel.

Baca juga: Ajak anak TK, istri polisi menanam mangrove di Sangihe-Sulut

Baca juga: Pemerintah bantu 129.750 bibit pohon cengkih Sulut

Baca juga: Pemprov Sulut Imbau Wartawan Galakkan Program Menanam

 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020