Jakarta (ANTARA) - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melangkah ke babak kedua turnamen Malaysia Masters 2020 setelah menaklukkan pebulu tangkis tuan rumah Liew Daren di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Tampil memukau saat menjalani laga babak pertama pada Rabu, pria yang lebih akrab disapa Jojo itu mengalahkan Liew dalam tiga gim yang berjalan selama 64 menit dengan skor 21-10, 16-21, 21-15.

Gim pertama berjalan mulus bagi Jojo. Sejak awal, wakil Indonesia itu terus memimpin perolehan angka, meninggalkan Liew jauh di belakang dan akhirnya menang dengan skor pembuka 21-10.

Baca juga: Minions susul Daddies ke babak dua Malaysia Masters

Pada gim kedua, keadaan berbalik. Kali ini gantian Liew yang mengambil alih permainan. Poin demi poin berhasil dicuri dari Jojo. Tak mampu mengejar lawannya hingga akhir gim, Jojo pun takluk dengan perolehan 16-21.

Pada gim penentu, kedua pebulu tangkis itu sama kuat dan saling mencuri poin satu sama lain. Awalnya, Liew memimpin pertandingan, namun setelah kedudukan imbang 10-10, Jojo berhasil sukses mengubah keadaan dan terus memimpin hingga menutup pertandingan hari itu dengan skor 21-15.

Baca juga: Malaysia Masters 2020, Hafiz/Gloria rebut tiket ke babak dua

Pertemuan antara Jojo dan Liew di Malaysia Masters 2020 itu menjadi kali ketiga. Sebelumnya, kedua pebulu tangkis itu sudah pernah bertemu di turnamen Malaysia Open 2018 dan BWF World Championships 2018.

Kedudukan Jojo dan Liew pun imbang 1-1. Jojo mengalahkan pemain asal negeri jiran itu di Malaysia Open 2018. Sedangkan Liew unggul di turnamen BWF World Championships 2018.

Selanjutnya di babak kedua Malaysia Masters 2020 yang diselenggarakan pada Kamis (9/1), Jojo akan berhadapan dengan pebulu tangkis dari Denmark Rasmus Gemke.

Baca juga: Shesar langsung terhenti di babak pertama Malaysia Masters

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020