Sportainment

Menangi Pemain Terbaik Afrika, Mane dihadiahi sepatu edisi khusus

Menangi Pemain Terbaik Afrika, Mane dihadiahi sepatu edisi khusus

Sepatu New Balance Furon v6 edisi spesial yang dibuat untuk merayakan keberhasilan penyerang Liverpool asal Senegal, Sadio Mane, menjadi Pemain Terbaik Afrika 2019. (ANTARA/Twitter@nbfootball)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Liverpool Sadio Mane dihadiahi sepatu edisi khusus oleh New Balance sebagai perayaan keberhasilan memenangi penghargaan Pemain Terbaik Afrika.

Mane sebelumnya sudah terlihat mengenakan Furon v6, sepatu bola jenis rajut pertama New Balance, dalam sesi latihan. Namun kali ini legiun Senegal itu mendapatkan sentuhan berbeda untuk alas kakinya di lapangan hijau nanti.

Baca juga: Sadio Mane raih penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2019

Akun twitter resmi New Balance, @nbfootball, mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan Furon v6 edisi khusus Mane berwarna merah yang kini disemati aksen emas dan logo singa Senegal.
Logo singa Senegal itu dibungkus sebuah lingkaran yang bertuliskan gelar teranyar Mane yakni "African Player of the Year 2019" dan inisial SM 10, mewakili Sadio Mane dan nomor punggung yang dikenakannya di Liverpool maupun timnas Senegal.

Belum ada keterangan resmi dari pihak New Balance apakah sepatu Furon v6 edisi spesial Mane itu akan tersedia di pasaran.

Mane, memenangi penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2019 menyisihkan rekan setimnya di Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah, serta penyerang Manchester City dari Aljazair Riyad Mahrez.

Baca juga: Salah, Mane dan Mahrez bersaing untuk jadi Pemain Terbaik Afrika 2019

Edisi 2019 menjadi kali kedua tiga kandidat teratasnya berisikan pemain dari satu liga setelah tahun lalu Salah menjadi pemenang menyisihkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Mane.

Mane juga sudah empat tahun terakhir selalu berada di tiga besar terakhir kandidat pemain terbaik Afrika.

Sepanjang 2019 lalu, Mane membantu Liverpool menjuarai Liga Champions, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub serta mengantarkan Senegal ke partai final Piala Afrika.

Musim 2019/20 ini, Mane sudah mengemas 15 gol dalam 28 pertandingan bersama Liverpool di semua kompetisi dengan kesempatan besar menyudahi paceklik gelar juara Liga Inggris bagi The Reds.

Baca juga: Sadio Mane tak risaukan Desember yang sibuk
Baca juga: Liverpool resmi akan kenakan apparel Nike mulai musim depan
Baca juga: Buka 2020 semulus tutup 2019, Liverpool restorasi keunggulan 13 poin

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar