Kronologi mobil pencuri diamuk massa di Kemang yang viral

Kronologi mobil pencuri diamuk massa di Kemang yang viral

Massa mengeroyok mobil diduga pencuri di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020). (ANTARA/HO-Instagram @Jakarta.terkini)

Jakarta (ANTARA) - Polsek Kemang Polres Metro Jakarta Selatan mengamankan seorang pengemudi mobil minibus yang diamuk massa di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, karena diduga sebagai pencuri, Rabu.

Kejadian kendaraan diduga pencuri diamuk massa ini viral di media sosial. Video aksi pengejaran si pengemudi minibus terekam oleh video amatir yang diunggah dalam sejumlah akun info kejadian Jakarta.

Berdasarkan laporan kejadian perkara yang dirilis Polres Metro Jakarta Selatan, kronologi kejadian berawal pada pukul 11.00 WIB saat kasir salah satu minimarket Devi (25) melihat pengemudi minibus yang diketahui bernama Felix (41) melakukan pencurian di Family Mart Jalan Kemang Raya.

Devi melihat melalui CCTV mencurigai gelagat Felix dengan menengok-nengok ke kanan dan kiri sepertinya ada yang hendak dilakukan.

Setelah di amati, ternyata pelaku mengambil barang berupa pembersih muka Ponds Men dan memasukan ke kantong celana depan sebelah kiri, kemudian pelaku keluar dan karena tidak bayar.

Devi yang melihat kejadian tersebut melaporkan kejadian itu kepada rekannya Dody yang saat kejadian sedang memperbaiki lemari pendingin.

Baca juga: Viral CCTV, polisi selidiki pencurian motor di Cengkareng

Baca juga: Viral video pencuri pecahkan kaca mobil, pemilik mobil cari alarm lebih sensitif


Mendapat laporan dari Devi, selanjutnya Dody langsung pergi mengejar pelaku dan memberitahukan kepada Purwoko petugas salah satu bank yang berada di lokasi kejadian.

Dedy dan Purwoko lantas mengejar si pengemudi Felix sambil meneriaki maling beberapa kali.

Pengemudi bus justru lari ke arah pom bensin Shell yang berada di samping gedung Lotte Mart dan langsung menaiki mobil milikinya.

Aksi kejar-kejaran terjadi, lantas seorang pengendara bernama Beni mencoba menghadang mobil tersebut, tapi pengemudi bukannya berhenti justru hendak menabraknya.

Selanjutnya mobil yang dikemudikan Felix melaju ke arah McD sambil diteriaki oleh para pengemudi ojek online.

Baca juga: Viral soal imbauan Kedubes AS, Anies: BMKG keluarkan yang sama

Baca juga: Kemarin, viral keluhan penumpang Garuda hingga Menperin soal gaji


Beni lalu melaporkan pencurain di Lotte Mart ke Pos Pol Kemang lalu anggota Pospol Kemang bernama AIPTU Yudi dan AIPTU Deny mengejar pengemudi minibus ke arah McD, dan baru saja keluar dari Pos Pol hendak ke McD melihat mobil pelaku berbalik arah kembali ke arah Ampera dan di ujung sebelum LIPI mobil pelaku kembali Lagi ke arah McD.

Pada saat dikejar oleh anggota Pospol ternyata di ujung McD, pelaku sudah diamankan oleh pengemudi ojek online dan terlihat mobil pelaku sudah rusak pada kaca bagian samping dan belakang, pelaku selanjutnya diserahkan kepada AIPTU Yudi dan AIPTU Deny.

Setelah diperiksa mobil pengemudi minibus ternyata ditemukan barang berupa pembersih wajah bermerk 'Ponds Men' dan pembersih wajah merk lain sebanyak 15 buah, selanjutnya pelaku dan barang bukti di bawa ke Polsek Mampang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Terkait kejadian tersebut dan viral di media sosial, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Andi Sinjaya Ghalib mengatakan telah menugaskan anggotanya untuk menyelidiki dan mencari tahu.

"Saya juga baru lihat (videonya), dan sedang mengecek. Kami harapkan kalau ada tindak pidana, ya, dilaporkan. Kami akan tindak tegas," kata Andi.*

Baca juga: Viral keluhan penumpang dituduh menghina, ini tanggapan Garuda

Baca juga: BPBD Cianjur imbau warga tidak sebarkan video viral banjir dan longsor

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Warga Kemang Selatan X mengungsi di Mushola Al Istiqomah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar