IBL

Hasil positif pramusim membuat Hangtuah optimistis musim ini

Hasil positif pramusim membuat Hangtuah optimistis musim ini

(Ki-ka) Darnell Aaron Martin Jr., Charles Lowell Jackson Jr., dan Laquavius Cotton di sela-sela peluncuran tim Amartha Hangtuah jelang bergulirnya Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2020 di Jakarta, Rabu (8/1/2020). (ANTARA/HO/Amartha Hangtuah).

lolos final four, saya kira menjadi target realistis
Jakarta (ANTARA) - Hasil positif dari dua turnamen pramusim menjadi modal bagi Amartha Hangtuah untuk semakin optimistis dalam menyongsong bergulirnya Liga Basket Indonesia (IBL) musim 2020 mulai akhir pekan ini.

"Kami optimistis dengan skuat yang kami miliki saat in. Terbukti, kami dua kali masuk final pada dua turnamen pramusim, yaitu Piala Raja dan Piala Presiden Bola Basket," kata Presiden Amartha Hangtuah Gading Ramadhan Joedo saat peluncuran roster untuk IBL 2020 di Jakarta, Rabu.

Untuk IBL 2020, Amartha Hangtuah memang harus kehilangan beberapa penggawanya seperti Gary Jacobs Jr. yang "dicuri" oleh Satria Muda Pertamina saat IBL Draft 219.

Kendati begitu, Amartha Hangtuah berhasil mendatangkan tiga pemain impor lainnya, yaitu Darnell Aaron Martin Jr., Charles Lowell Jackson Jr., dan Laquavius Cotton.

Baca juga: Satria Muda janji berjuang bak satria di IBL 2020

Dengan tambahan tiga pemain asing itu, Gading menilai kekuatan Hangtuah semakin komplit sehingga bisa bersaing dengan tim-tim lain.

Amartha mencapai babak final dan berakhir menjadi runner-up Piala Presiden Bola Basket usai dikalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta pada November 2019.

Lalu, pada turnamen Piala Raja di Yogyakarta, Oktober 2019, Hangtuah maju ke final menantang tim nasional Indonesia.

"Dengan segala persiapan yang sudah dilakukan seperti mengikuti turnamen pramusim dan laga uji coba, lolos final four, saya kira menjadi target realistis," ucapnya.

Baca juga: IBL 2020 sajikan menu lengkap sejak hari pembuka Seri Semarang

Optimisme juga ditebarkan point guard sekaligus pemain senior Kelly Purwanto yang kembali memperkuat Hangtuah  musim ini.

"Saya percaya dengan kemampuan tim. Dengan semangat muda yang dimiliki, Amartha Hangtuah punya modal besar untuk berprestasi pada musim ini," kata Kelly.

Seri pertama IBL 2020 akan berllangsung di Semarang, Jawa tengah pada 10-12 Januari.

Pada pertandingan pertama, Amartha Hangtuah akan menghadapi Satya Wacana Salatiga.

Baca juga: IBL kenalkan serentak para pemain impor musim 2020

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar