Piala Liga Inggris

De Bruyne ungkap "resep" City kalahkan MU

De Bruyne ungkap "resep" City kalahkan MU

Kevin De Bruyne (kanan) dan Bernardo Silva merayakan gol bunuh diri pemain Manchester United Andreas Pereira saat City menang 3-1 pada leg pertama semifinal Piala Liga di Old Trafford, Manchester, 7 Januari 2020. (REUTERS/PHIL NOBLE)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester City Pep Guardiola hanya memberikan waktu 15 menit latihan dengan mengubah taktik yang membawa tim ini menang 3-1 melawan Manchester United dalam leg pertama semifinal Piala Liga Rabu dini hari kemarin, kata playmaker Kevin De Bruyne seperti dikutip Reuters.

Guardiola memilih bermain tanpa striker murni di Old Trafford sehingga De Bruyne dan gelandang Bernardo Silva leluasa naik ke depan dan bekerja baik saat City mencetak tiga gol sebelum babak pertama selesai.

Baca juga: Solskjaer: ini adalah permainan Manchester United yang terburuk

Baca juga: Pecundangi MU 3-1 di Old Trafford, Man City perbesar asa lolos final


"Kami menghabiskan waktu 15 menit untuk itu (taktik) pada pagi hari, hanya itu," kata De Bruyne kepada media massa Inggris menyangkut strategi bermain dengan menerapkan 'false nine' pada leg pertama.

"Kami tidak berlatih dengan hal itu tetapi seperti tak pernah menerapkan hal ini sebelumnya, kami kadang-kadang menerapkannya melawan tim-tim yang memilih menerapkan pola bermain satu lawan satu, Cardiff City, United, dalam pertandingan tandang melawan Barcelona kami menerapkannya dalam tahun pertama Pep...kami sudah berhasil beberapa kali."

City akan menjamu United dalam leg kedua semifinal Piala Liga pada 29 Januari.

Baca juga: Marcus Rashford bisa cetak 40 gol bila bermain untuk Manchester City

Baca juga: Menangi Pemain Terbaik Afrika, Mane dihadiahi sepatu edisi khusus

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar