Liga Inggris

Solksjaer berpaling ke gelandang Ajax Donny van de Beek

Solksjaer berpaling ke gelandang Ajax Donny van de Beek

Gelandang Ajax Amsterdam Donny van de Beek. (REUTERS/SCS/Sander Chamid/AFLO/SCS/Sander Chamid)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solksjaer tengah mempertimbangkan membeli gelandang Ajax Amsterdam Donny van de Beek, kata sejumlah sumber kepada ESPN.

Solksjaer disebut-sebut mendapat dukungan total dari bos United Ed Woodward dalam memperkuat skuat Setan Merah bulan ini.

Pelatih asal Norwegia itu sudah memperoleh lampu hijau untuk membeli pemain baru yang diinginkannya pada jendela transfer Januari ini, apalagi Solksjaer meradang karena timnya luluh lantak di kandang sendiri melawan Manchester City pada leg pertama semifinal Piala Liga sehari lalu.

Baca juga: De Bruyne ungkap "resep" City kalahkan MU

Baca juga: Marcus Rashford bisa cetak 40 gol bila bermain untuk Manchester City


Setelah gagal mendapatkan striker Norwegia Erling Haaland yang malah berlabuh ke Borussia Dortmund, Solskjaer kini mengarahkan incarannya kepada Van de Beek setelah Ajax gagal masuk fase grup Liga Champions.

Gelandang Belanda berusia 22 tahun yang menjadi salah satu aktor penting di balik sukses Ajax ke semifinal Liga Champions musim lalu itu ditaksir punya label harga 50 juta pound.

Gagal masuk fase grup Liga Champions membuat para bintang Ajax rentan dirayu klub-klub besar Eropa, apalagi agen Van de Beek tidak membantah pemainnya sedang diminati United dan tak menyanggah sang pemain berminat bergabung ke Setan Merah.

Baca juga: Solskjaer: ini adalah permainan Manchester United yang terburuk

United memiliki prioritas utama mendapatkan gelandang serang dan pemain sayap kanan. Van de Beek memenuhi kualifikasi United itu, apalagi usianya yang masih muda membuat pemain yang berpotensi berkembang lebih bagus lagi di Old Trafford.

Yang juga menjadi pertimbangan United membeli Van de Beek adalah kemampuannya dalam menyumbangkan gol dari lapangan tengah, musim ini dia mencetak delapan dari total 26 pertandingan.

Tidak hanya Van de Beek, Solksjaer juga meminati rekan satu tim Van de Beek di Ajax, yakni Hakim Ziyech. Namun, karena United lebih membutuhkan gelandang, Van de Beek yang dipilih ketimbang Ziyech yang bermain di sayap, demikian ESPN.

Baca juga: Yang akan keluar masuk Liga Inggris pada transfer Januari

Baca juga: Klub-klub Inggris pertimbangkan untuk ikuti jadwal transfer Liga Eropa

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar