Jakarta (ANTARA) - Aktor Joaquin Phoenix berencana untuk mengenakan tuksedo yang sama di setiap upacara penghargaan tahun ini, hal tersebut disampaikan oleh desainer Stella McCartney.

"Dia telah memilih untuk memakai Tux yang sama ini untuk seluruh musim penghargaan guna mengurangi limbah. Saya bangga dan merasa terhormat bisa bergabung denganmu, Joaquin," ujar Stella McCartney melalui laman Instagram, dilansir NME, Kamis.

Stella McCartney kemudian menyebut dirinya sebagai merek fesyen mewah yang berkelanjutan dan tidak pernah menggunakan kulit serta bulu.

"Dengan mengambil sikap ini, kami membuktikan bahwa mungkin untuk menciptakan produk-produk mewah yang indah yang lebih baik untuk semua orang, hewan, manusia, dan lingkungan," tulis situs resmi Stella McCartney.

Dalam pidato sebagai Aktor Terbaik di ajang penghargaan Golden Globe, Joequin pun memuji keputusan Hollywood Foreign Press Association yang menyajikan semua makanan berbasis tanaman.

Joaquin sendiri yang telah menjadi vegan selama bertahun-tahun. Dia mendesak rekan-rekannya sesama seniman untuk secara aktif menyesuaikan perilaku mereka berdasarkan perubahan iklim.

"Sungguh menyenangkan bahwa begitu banyak orang telah mengirimkan harapan baik mereka ke Australia, tetapi kami harus melakukan lebih dari itu. Semoga kita bisa bersatu dan benar-benar membuat beberapa perubahan," kata Joaquin.

"Terkadang kita harus mengambil tanggung jawab itu pada diri kita sendiri dan membuat perubahan dan pengorbanan dalam kehidupan kita sendiri. Kami tidak harus membawa jet pribadi ke Palm Springs untuk penghargaan," lanjutnya.

Baca juga: Joaquin Phoenix menangkan Golden Globe, singgung kebakaran Australia

Baca juga: Penata rias: hanya butuh 15 menit merias Joaquin Phoenix jadi Joker

Baca juga: Joaquin Phoenix kembali jadi "Joker" di "The Suicide Squad"?

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020