Disney buka lowongan untuk bersenang-senang di taman Disney

Disney buka lowongan untuk bersenang-senang di taman Disney

Ilustrasi - Taman Disney. ANTARA/Shutterstock.

Jakarta (ANTARA) - Sekitar pukul 7.30 Sabtu (4/1) pagi, 14 orang berkumpul di lantai 10 Resor Riviera Disney di Orlando, tepatnya di restoran Topolino’s Terrace.

Resor masih akan dibuka dua hari lagi dan 14 orang ini akan jadi yang pertama yang merasakan keseruan liburan di resor.

Ke-14 orang ini adalah orang-orang dewasa yang terdiri dari ibu rumah tangga, profesional muda, orang-orang paruh baya dan para orang tua yang disebut Disney sebagai “ahli” Disney.

Mereka mengalahkan 10.000 pendaftar lain untuk jadi anggota “Panel Ibu-ibu Taman Disney”, yakni sekelompok orang yang nantinya akan bertugas menjawab pertanyaan-pertanyaan dari orang-orang yang mau liburan dengan kapal pesiar Disney atau mengunjungi taman Disney atau ikut Disney Vacation Club di Amerika Serikat lewat sebuah situs web.

11 dari 14 orang panelis tahun ini adalah perempuan, seorang laki-laki dan dua orang yang belum punya anak. Selain itu ada tambahan 28 orang panelis dari tahun sebelumnya.

Mereka dikumpulkan untuk berlatih menjawab berbagai pertanyaan soal Disney.

Nantinya, setiap minggu, setiap panelis akan menjawab sekitar 15 pertanyaan dari para calon pelancong yang mencari nasihat soal di mana harus menginap, wahana apa yang seru untuk dijajal, di mana dan bagaimana mengaktifkan gelang dan lain-lain.

Masing-masing pertanyaan akan dijawab dalam waktu 10-30 menit.

Tiap panelis memiliki keahlian masing-masing; Disneyland di California, Disney World di Florida, Disney Vacation Clubs di seluruh negara bagian atau Disney Cruise Line.

“Panel Ibu-ibu Taman Disney” lahir dari riset Disney di awal tahun 2000-an di mana diketahui bahwa seringnya dalam sebuah rumah tangga, para ibulah yang kebagian tugas merencanakan liburan dan biasanya cara mereka mendapat informasi sial cara terbaik liburan adalah dari mulut ke mulut.

Orang-orang cenderung masih percaya rekomendasi teman dan keluarga.

Menjadi anggota panelis ini tidak dibayar, sebagai imbalan mereka mendapat liburan gratis selama lima malam di taman Disney atau klub liburan pilihan mereka bersama tiga orang lain.

Itu adalah bayaran yang cukup bagi para penggemar Disney, New York Times dikutip Kamis.

Baca juga: Hong Kong Disneyland siapkan tema Frozen II untuk liburan Natal

Baca juga: Disney ungkap tanggal pembukaan ekspansi "Star Wars"

Baca juga: Kini Anda bisa berkunjung ke Disneyland secara virtual

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar