Legislator Kalbar siap bantu perjuangkan fasilitas RSUD Soedarso

Legislator Kalbar siap bantu perjuangkan fasilitas RSUD Soedarso

Anggota DPR RI asal Dapil Kalbar, Alifudin (kanan) berdiskusi dengan Gubernur Kalbar. (ANTARA/Dedi)

Pontianak (ANTARA) - Anggota DPR RI Komisi IX asal Dapil Kalbar I, Alifudin melakukan kunjungan kerja perorangan ke Gubernur Kalbar dan di hadapan orang nomor satu di daerah tersebut siap memperjuangkan fasilitas RSUD Soedarso.

"Dalam kunjungan kerjanya kali ini saya menanyakan tentang fasilitas kesehatan yang dimiliki oleh rumah sakit yang ada di Kalbar serta pelayanan kesehatan untuk warga yang berobat. Untuk fasilitas RSUD Soedarso saya siap perjuangkan," kata Alifudin di Pontianak, Kamis.

Alifudin yang merupakan politisi PKS tersebut menyebutkan bahwa untuk menunjang rumah sakit modern tentu butuh peralatan yang canggih.

"Saya di Komisi IX DPR RI yang membidangi tentang kesehatan, ketenagakerjaan dan kependudukan. Nah, soal RSUD Soedarso akan menjadi perhatian," jelas dia.

Alifudin juga menyinggung terkait kesiapan tenaga kerja, untuk itu ia berharap Balai Latihan Kerja yang sudah ada bisa difasilitasi dengan peralatan yang memadai.

Alifudin juga mengapresiasi Gubernur Kalbar terkait penanganan BPJS yang tanpa mengganggu APBD. Alifudin juga akan menjadwalkan kunjungan Komisi IX ke Kalbar pada bulan Februari ini.

"Insyaallah kami akan jadwalkan Februari ini Kalbar menjadi daerah yang akan dikunjungi oleh Komisi IX DPR RI agar program-program pemprov bisa menjadi prioritas bantuan dari pusat," ujarnya.

Gubernur Kalbar Sutarmidji berharap dengan adanya kunjungan dari Anggota DPR RI Komisi IX bisa membantu pengadaan fasilitas RSUD Soedarso.

"Alhamdulillah hari ini kami menerima kunjungan dari Pak Alifudin, Anggota DPR RI Komisi IX, dengan bidang kerja kesehatan, ketenagakerjaan, tadi saya menyampaikan kita sekarang sedang membangun RSUD Soedarso yang bagus, yang lebih modern, gedungnya biar kita yang bangun fisiknya, nah peralatannya biar kementerian, kita berharap Pak Alifudin bisa membantu untuk penganggarannya," ujarnya.

Terkait ketenagakerjaan, Sutarmidji mengatakan pihaknya akan memprioritaskan sertifikasi, karena untuk lokasi dan peralatan BLK akan dimintakan daru kementerian tenaga kerja.

Sutarmidji juga berharap Kunjungan kerja Komisi IX DPR RI bisa terealisasi. "Mudah-mudahan nanti Komisi IX bisa kunjungan ke Kalbar untuk melihat kondisi sebenarnya," katanya.

Sutarmidji juga mengajak Alifudin untuk mengunjungi ruangan pusat data dan informasi sebagai pusat kendali berbasis teknologi informasi.

Baca juga: Pemprov Kalbar kembali berikan hibah lahan untuk RSUD Kubu Raya

Baca juga: Fakta berharap APBD Kalbar 2020 lebih prorakyat

Baca juga: Buka kerja sama, alumni MAN di Sambas didorong studi ke mancanegara


Pewarta: Dedi
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Vaksinasi, Komisi IX DPR minta pemerintah kedepankan edukasi & persuasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar