Pertamina EP raih 4 penghargaan tertinggi bidang lingkungan dan CSR

Pertamina EP raih 4 penghargaan tertinggi bidang lingkungan dan CSR

Direktur Hulu PT Pertamina (Persero) Dharmawan Samsu (lima dari kanan) beserta jajaran direksi PT Pertamina EP usai menerima penghargaan Proper di Istana Wakil Presiden Jakarta, Rabu (8/1/2020). ANTARA/HO - PT Pertamina EP/pri.

Mempertahankan itu lebih sulit dari mendapatkan, maka patut diapresiasi atas apa yang sudah kita dapatkan yaitu mempertahankan ProperĀ Emas serta mendapatkan satu tambahan di kategori hijau
Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero), berhasil meraih predikat empat Proper Emas dan 12 Proper Hijau pada ajang penganugerahan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) periode 2018-2019.

Proper merupakan penghargaan tertinggi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di bidang pengelolaan lingkungan hidup dan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

"Alhamdulillah kami kembali mendapatkan kepercayaan predikat Proper Emas sebanyak empat lapangan, ini membuktikan komitmen PEP terhadap pengelolaan lingkungan hidup serta komitmen terhadap community development yang sustainable," kata Presiden Direktur Pertamina EP Nanang Abdul Manaf dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Agresif sambut 2020, Pertamina EP Rantau Field bor sumur minyak baru


Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin, dengan didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, di Istana Wakil Presiden Jakarta, Rabu (8/1). Hadir langsung untuk menerima penghargaan tersebut Direktur Hulu PT Pertamina (Persero) Dharmawan Samsu beserta jajaran direksi PT Pertamina EP.

Lebih lanjut Nanang mengungkapkan apresiasi kepada para pekerja dan mitra kerja PEP yang telah bekerja keras dan berupaya untuk memberikan yang terbaik. Terlebih bisa mempertahankan empat Proper Emas dan berhasil menambah satu proper di kategori hijau yang tahun lalu 11 menjadi 12 pada tahun 2020 ini.

Baca juga: Inovasi "pressure swing adsorption" tingkatkan produksi gas Pertamina


"Mempertahankan itu lebih sulit dari mendapatkan, maka patut diapresiasi atas apa yang sudah kita dapatkan yaitu mempertahankan Proper Emas serta mendapatkan satu tambahan di kategori hijau. Dengan luasnya wilayah kerja PEP, maka semakin banyak kesempatan kita untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat di sekitar wilayah kerja perusahaan," ujarnya.

Penerima empat Proper Emas di lingkup Pertamina EP adalah Subang Field, Jambi Field, Rantau Field dan Tambun Field. Sementara untuk Proper Hijau yaitu Tarakan Field, Prabumulih Field, Bunyu Field, Ramba Field, Sangasanga Field, Pendopo Field, Adera Field, Papua Field, Tanjung Field, Pangkalan Susu Field, Sukowati Field dan Limau Field.

Baca juga: Pertamina EP bidik produksi 85.000 barel minyak pada 2020

 

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar