ACT berikan santunan biaya hidup guru di Bone-Sulsel

ACT berikan santunan biaya hidup guru di Bone-Sulsel

Foto bersama pihak ACT Sulsel dengan guru honorer penerima santunan biaya hidup dari ACT di MTs Nurul Falah Laburasseng, Kecamatan Libureng Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis (8/1/2020). (FOTO ANTARA/HO-Humas ACT Sulsel)

Harapannya, program ini menjadi penyemangat guru untuk terus berperan di dunia pendidikan Indonesia. Semoga komitmen untuk terus membantu tenaga pendidik di negeri ini terus menguat seiring dengan tingkat kepedulian segenap dermawan
Makassar (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali menyalurkan santunan biaya hidup melalui program Sahabat Guru Indonesia (SGI) yang diserahkan kepada 10 guru honorer di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Falah Laburasseng, Kecamatan Libureng Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

"Ini adalah santunan kedua kalinya untuk para guru yang telah bertahun-tahun tulus mengabdikan diri untuk mendidik generasi masa depani. Mereka layak diapresiasi," kata Koordinator Program ACT Sulsel, Nur Ali Akbar di Makassar, Kamis.

Ke-10 orang guru tenaga honorer itu telah mengabdikan diri sejak 2012. Mereka dianggap berhak mendapatkan santunan sebagai bentuk kepedulian dari segenap dermawan.

Sejak diluncurkan pada November 2019, katanya, program SGI terus memberikan biaya hidup bagi guru prasejahtera di penjuru negeri. sebagai bentuk perhatian kepada kondisi para pahlawan pendidikan khususnya mereka yang selama ini jauh di pelosok ataupun luput dari perhatian.

Apalagi banyak dari mereka berpenghasilan sangat tidak sesuai dengan jasanya mengakibatkan lebih banyak yang mencari pekerjaan sampingan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

"Harapannya, program ini menjadi penyemangat guru untuk terus berperan di dunia pendidikan Indonesia. Semoga komitmen untuk terus membantu tenaga pendidik di negeri ini terus menguat seiring dengan tingkat kepedulian segenap dermawan," kata Nur Ali Akbar.

Seorang guru, Andi Kunawati yang merupakan salah satu penerima bantuan ini menyampaikan terima kasihnya kepada para dermawan dan ACT di seluruh Indonesia.

"Kami sangat berterima kasih kepada ACT dan segenap dermawan. Jauh-jauh hadir kembali ke sekolah kami untuk memberi perhatian. Semoga Allah SWT selalu membalas dan melimpahkan keberkahan buat ACT," kata Kunawati.

Baca juga: ACT akan perluas program Sahabat Guru Indonesia

Baca juga: Guru di pelosok Bone dibantu beahidup ACT-MRI

Baca juga: ACT ajak masyarakat bantu guru berpenghasilan rendah


​​​​​
Foto bersama pihak ACT Sulsel dengan guru honorer penerima santunan biaya hidup dari ACT di MTs Nurul Falah Laburasseng Kecamatan Libureng Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis (08/01/2019). (FOTO ANTARA/HO-Humas ACT Sulsel)

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Calon siswa Madrasah Tsanawiyah jalani tes urine

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar