Jakarta (ANTARA) - Pasangan Nick Kyrgios/Alex de Minaur menutup pertandingan Australia kontra Inggris dengan kemenangan 2-1 setelah mengalahkan Jamie Murray/Joe Salisbury dengan skor 3-6, 6-3, 18-16 di partai terakhir perempat final ATP Cup, Sydney, Kamis.

Dengan hasil tersebut, tim tuan rumah ini menjadi tim pertama yang berhasil mengamankan posisinya di babak empat besar.

"Pertandingan ini sulit dipercaya. Saya merasakan adrenalin dan sangat letih usai pertandingan, ini gila. Mungkin hari ini jadi salah satu momen terbaik dalam karirku. Lolos ke semi final di ATP Cup pertama adalah pengalaman yang istimewa," kata Kyrgios, dilansir atptour.com, Kamis.

Selesai menyelesaikan pertandingan, petenis berusia 24 tahun ini langsung melakukan selebrasi dengan mengangkat De Minaur ke pundaknya dan menggotongnya di tengah lapangan Ken Rosewall Arena, memicu sorak sorai penggemar Australia dengan kesuksesan itu.

Persaingan di nomor ganda Australia vs Inggris begitu ketat, sehingga memaksa Kapten Tim Australia Lleyton Hewitt mengubah formasi petenis yang akan diturunkan.

Sebelum Kyrgios/De Minaur diputuskan untuk berduet di nomor ganda, Australia seharusnya menurunkan John Peers/Chris Guccione yang sebelumnya sudah menyumbangkan tiga kemenangan di pertandingan nomor ganda di babak penyisihan Grup F.

Hewitt mengubah formasi tersebut setelah De Minaur dikalahkan Daniel Evans 6(4)-7, 6-4, 6(2)-7 di nomor tunggal partai kedua, yang membuat Inggris mengimbangi skor pertandingan 1-1, setelah Australia sempat unggul di partai pertama berkat kemenangan Kyrgios atas Cameron Norrie 6-2, 6-2.

Selanjutnya, Australia akan menghadapi antara Belgia dan Spanyol di babak semi final yang dilangsungkan di Sydney, Sabtu petang.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020