Liga 1 Indonesia

Persib gelar latihan Jumat jelang pramusim ke Malaysia

Persib gelar latihan Jumat jelang pramusim ke Malaysia

Pemain baru Persib Bandung, Victor Igbonefo. ANTARA/HO/Instagram@vicshaga

Jakarta (ANTARA) - Persib Bandung dijadwalkan akan menggelar latihan perdana pada Jumat (10/1) sebagai persiapan mengikuti turnamen pramusim Asian Challenge Cup di Selangor Malaysia pada 18-19 Januari.

"Pemain sudah harus berkumpul di Bandung. Tetapi, ini khusus untuk pemain buat Asia Challenge 2020 saja. Tanggal 10 Januari kita mulai lagi berlatih," ujar asisten pelatih Persib, Budiman, dalam keterangan resmi klub, Kamis.

Rencananya, tim akan berlatih di Lapangan SPORT Jabar Arcamanik, Kota Bandung. Pada turnamen pra musim tersebut, diikuti tiga klub ASEAN yakni Selangor FC (Malaysia), Hanoi FC (Vietnam), dan Bangkok United (Thailand).

Baca juga: Persib Bandung rekrut pelatih kiper Luizinho Passos

Namun pasukan Maung Bandung dijadwalkan hanya akan bertemu Selangor FC pada 18 Januari dan melawan Hanoi FC pada 19 Januari di Stadion Shah Alam.

Gelandang Persib, Abdul Aziz, mengaku antusias mengikuti turnamen pramusim ini. Menurutnya, bertanding dengan klub luar akan menjadi ajang mempersiapkan tim untuk menyongsong Liga 1 Indonesia musim 2020.

"Karena ini penting buat tim ini supaya kita bisa lebih matang mempersiapkan diri sebelum liga 1 2020," ujar Aziz.

Baca juga: Victor Igbonefo tak sabar temu kangen dengan Bobotoh

Persib sendiri masih mempersiapkan tim pasca Liga 1 Indonesia 2019 berakhir. Sejumlah pilar seperti Hariono dan Kevin van Kippersluis telah resmi meninggalkan klub kebanggaan warga Jawa Barat itu.

Nasib penyerang asal Chad, Ezechiel N'Douassel pun belum jelas. Ia dikabarkan ingin hengkang dan bergabung bersama klub lain meski manajemen mengklaim mengikat Eze hingga akhir 2020.

Persib baru mendaratkan satu pemain yakni Victor Igbonefo yang telah kembali setelah semusim mengembara ke Thailand bersama klub PTT Rayong. Persib juga kedatangan penyerang Persiba Beni Oktavianto dan sudah melakukan Medical Checkup.

Baca juga: Persib berpotensi tidak punya kandang di Bandung untuk musim 2020

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemain Persib jalani tes proaktif corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar