Jakarta (ANTARA) - Klub La Liga Espanyol telah resmi memecahkan rekor transfer klub saat mendatangkan Raul de Tomas dari Benfica dengan nilai 22 juta euro (sekitar Rp338 miliar), dalam upaya untuk menghindari degradasi.

Sebuah pernyataan klub pada Kamis mengatakan bahwa pemain Spanyol berusia 25 tahun itu telah menandatangani kontrak berdurasi enam tahun dengan tim yang berbasis di Barcelona itu.

Espanyol saat ini menjadi juru kunci La Liga dengan mengumpulkan 11 poin dari 19 pertandingan dan membutuhkan empat poin untuk keluar dari zona degradasi.

Baca juga: Barcelona ke puncak klasemen lagi walau seri 2-2 lawan Espanyol

Espanyol tidak memberikan rincian dana transfer, tetapi laporan media yang dilansir Reuters pada Kamis mengatakan bahwa klub Katalunya itu membayar 22 juta euro, lebih dari dua kali lipat rekok transfer sebelumnya yaitu 10,5 juta euro untuk mengontrak penyerang Argentina Matias Vargas dari Velez Sarsfield tahun lalu.

De Tomas adalah jebolan akademi Real Madrid, tetapi gagal menembus tim utama. Ia baru menarik perhatian saat membantu Rayo Vallecano kembali ke La Liga pada 2018 dan mencetak 14 gol musim lalu.

Ketajamannya membuat Benfica mengontraknya dari Vallecano tahun lalu dengan nilai transfer 20 juta euro (sekitar Rp307 miliar), tetapi ia hanya tampil enam kali untuk juara Portugal itu dan tidak mencetak satu gol pun.

Baca juga: Vallecano minta Madrid izinkan De Tomas bermain

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020