Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia dari sektor tunggal putri Ruselli Hartawan mengaku kecewa karena gagal meraih tiket ke babak perempat final Malaysia Masters 2020 yang diselenggarakan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Pada laga babak kedua yang berlangsung Kamis (9/1), Ruselli takluk di tangan pebulutangkis unggulan ketujuh asal China He Bing Jiao dalam dua gim berdurasi 36 menit dengan skor 13-21, 17-21.

“Tentunya saya kecewa kalah di babak kedua. Ini tidak sesuai dengan harapan saya. Saya kurang bisa menahan serangan-serangan lawan. Bola-bola atas dia (He Bing Jiao) itu sering kali tidak terduga,” kata Ruselli dikutip dari badmintonindonesia.org, Kamis.

Perjumpaan Ruselli dengan He di Malaysia Masters 2020 itu merupakan yang keempat kalinya. Dari seluruh pertemuan itu, Ruselli sama sekali belum pernah memetik kemenangan atas tunggal putri China tersebut.

“Secara keseluruhan, saya tadi banyak membuat kesalahan sendiri. Lawan memang susah dihadapi, tapi sebetulnya masih ada peluang. Sayangnya, saya terlalu buru-buru mau mematikan lawan, dan akhirnya malah membuat kesalahan,” tutur Ruselli.

Selanjutnya, perempuan berusia 22 tahun itu pun mengaku akan segera melakukan evaluasi terhadap penampilannya sekaligus memperbanyak latihan, sehingga kedepannya bisa tampil lebih baik lagi dan memperoleh hasil yang lebih memuaskan.

“Sebagai bahan evaluasi, tentu saja saya masih harus banyak latihan lagi, lebih giat lagi, terutama melatih ketahanan diri saya ketika menghadapi serangan bertubi-tubi dari lawan,” ungkap Ruselli.

Ruselli merupakan satu-satunya tunggal putri Indonesia yang lolos ke babak dua Malaysia Masters 2020. Sebelumnya, dua wakil lainnya, yaitu Gregoria Mariska Tunjung dan Lyanny Alessandra Mainaky sudah lebih dulu terhenti di babak pertama.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020