14 siswa MAN 1 Pekanbaru peroleh pendidikan ke Timur Tengah

14 siswa MAN 1 Pekanbaru peroleh pendidikan ke Timur Tengah

Dokumen - Kanwil Kemenag Riau persiapkan 45.714 siswa Madrasah ikuti UNBK. ANTARA/Frislidia

Peluang ini harus dimanfaatkan oleh pelajar jangan sia-siakan dan belajar dengan sungguh-sunggu
Kota Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 14 siswa MAN 1 Pekanbaru, Riau memperoleh pendidikan ke sejumlah univeristas di Timur Tengah di antaranya Universitas Al Azhar Kairo.

"Belasan siswa dan siswi yang berangkat itu merupakan siswa pilihan yang telah melewati tahapan seleksi untuk melanjutkan pendidikan di Timur Tengah," kata Kepala Kanwil Kemenag Riau Dr H Mahyudin MA di Pekanbaru, Kamis.

Baca juga: KBRI Kairo selenggarakan klinik untuk masyarakat Indonesia

Menurut Mahyudin, atas prestasi diraih putra putri Riau ini maka selayaknya meningkatkan rasa syukur karena terpilih sebagai mahasiswa di Timur Tengah.

Baca juga: Bahasa Indonesia akan diajarkan di Universitas Al Azhar Mesir

Apalagi Timur Tengah, katanya, masih menjadi salah satu negara yang terbaik untuk tempat menimba ilmu, walau peluang yang bisa terisi baru sebagian kendati memang besarnya animo masyarakat Riau untuk sekolah di negara-negara Arab itu.

Baca juga: Pelajar MAN Pekanbaru lanjutkan studi ke Universitas Al-Azhar dan Turki

"Peluang ini harus dimanfaatkan oleh pelajar jangan sia-siakan dan belajar dengan sungguh-sungguh," katanya.

Kepala MAN 1 Pekanbaru, Marzuki M Ag mengatakan hingga kini tercatat 50 alumni MAN 1 Pekanbaru yang masih belajar di Timur Tengah dan beberapa orang lainnya telah menyelesaikan pendidikannya di beberapa universitas.

"Hari ini tercatat 14 siswa kita yang dilepas Kakanwil Kemenag Riau ke Timur Tengah, dengan harapan mereka dapat melanjutkan pendidikannya dengan sebaik-baiknya serta kembali ke Tanah Air dengan ilmu yang bisa diterapkan di masyarakat," katanya.

Pewarta: Frislidia
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar