Kemarin, ikan koi di area sisa banjir hingga 'update' gedung roboh

Kemarin, ikan koi di area sisa banjir hingga 'update' gedung roboh

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di halaman Istana Negara, Jakarta pada Rabu (8/1/2020). (Bayu Prasetyo)

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya terjadi pada Kamis (9/1) telah diwartakan Kantor Berita ANTARA dan masih layak dibaca kembali sebagai informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas pada Jumat pagi.

Berikut lima rangkuman berita yang layak untuk dibaca kembali hari ini

1. Ikan koi ditemukan saat bersih-bersih sampah sisa banjir

Seekor ikan koi ditemukan oleh petugas Unit Pengelola Kebersihan Badan Air Jakarta Barat saat bersih-bersih sampah sisa banjir di aliran Kali Sodetan Sekretaris Pasar Pesing, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis.

Ikan koi berwarna putih dengan kombinasi merah ini ditemukan oleh Maryadi (42) saat hendak mengangkut sampah di aliran kali tersebut.


2. Polisi dalami unsur pidana dalam peristiwa gedung roboh di Slipi

Penyidik kepolisian kini tengah mendalami unsur pidana dalam peristiwa robohnya gedung empat lantai di Jalan Brigjen Katamso, Palmerah, Jakarta Barat, pada Senin (6/1).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan penyelidikan juga mengarah kepada dugaan unsur pidana karena adanya korban dalam peristiwa tersebut.

"Nanti kita lihat karena ada korban di sini," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Kamis.


3. Anies: Jakarta dalam posisi mendukung program PUPR soal sungai

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Pemprov DKI Jakarta berada dalam posisi mendukung program yang dikerjakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) soal sungai di Jakarta.

Anies, pada Kamis, menyebut pihaknya mendukung program pemerintah pusat tersebut apapun konsep yang diajukan, baik normalisasi maupun naturalisasi sungai.

Bahkan dirinya sudah berkomunikasi dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono terkait itu.


4. Tersangka AM sembunyikan senpi ilegal dalam brankas khusus

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Bastoni Purnama mengatakan tersangka Abdul Malik (AM) pengemudi "Lamborghini Koboi" berupaya untuk menyembunyikan senjata api ilegal miliknya dari penggeledahan polisi dengan menyimpannya dalam brankas khusus tersembunyi.

"Dia menyimpannya di tempat tersembunyi di dalam kamarnya, ditutup pakai kain segala macam untuk menutupinya," kata Bastoni usai ekspose perkara di Mapolsek Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis.


5. Mayat tanpa identitas ditemukan di perairan Kepulauan Seribu

Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan mengambang di perairan Utara, Pulau Karya Tanjung Penyu Karang Lebar, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kamis.

Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP M.Sandy Hermawan membenarkan adanya temuan mayat tanpa identitas tersebut.

"Ya benar, telah terjadi penemuan sesosok mayat tanpa identitas di perairan utara Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan kepulauan Seribu Utara pada hari ini sekitar jam 08.00 WIB," ujar Sandy dalam keterangan tertulis, Kamis.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar