Humaniora kemarin, harimau sumatera masuk kampus hingga waspada rob

Humaniora kemarin, harimau sumatera masuk kampus hingga waspada rob

Warga menggunakan sepeda melintasi genangan air di Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke, Jakarta, Kamis (9/1/2020). Pemprov DKI Jakarta menyebutkan terdapat tujuh wilayah di Jakarta Utara yang berpotensi terkena banjir rob karena pasang surut air laut yakni Muara Angke, Muara Baru, Tegal Alur, Kali Baru, Cilincing, dan Marunda. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/pras.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora pada Kamis (9/1) mengangkat prakiraan cuaca hingga bencana di sejumlah daerah di Indonesia. Namun ada pula berita yang cukup menyita perhatian publik seperti dugaan masuknya harimau sumatera ke salah satu kampus di Sumatera Selatan.

 

Berikut berita-berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk disimak:

Harimau diduga masuk kampus UNSRI, BKSDA cek lokasi

Seekor harimau dilaporkan telah enam hari terakhir muncul di area kebun riset yang ada di dalam Komplek Universitas Sriwijaya (Unsri) kampus Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel).

Yuk, simak berita selengkapnya di sini.

Warga Jabodetabek diimbau waspadai cuaca ekstrem

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengimbau warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) untuk mewaspadai cuaca ekstrem yang menurut prakiraan meliputi kawasan tersebut selama beberapa waktu dalam bulan Januari dan Februari 2020.

Baca berita selengkapnya di sini.

Gerhana bulan penumbra 11 Januari berlangsung mulai pukul 00.05 WIB

Peristiwa gerhana bulan penumbra, ketika pancaran cahaya matahari ke bulan terhalang oleh bumi, akan terjadi pada Sabtu l11 Januari 2020 mulai pukul 00.05 WIB menurut pejabat Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Di sini berita selengkapnya.

 

Ada potensi banjir rob saat gerhana bulan penumbra, sebut Kepala LAPAN

Gerhana bulan penumbra yang akan terjadi pada Sabtu (11/1) tidak hanya akan membuat bulan tertutup bayangan penumbra bumi tapi juga terdapat kemungkinan pasang air laut yang dapat menyebabkan banjir rob, kata Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa (LAPAN) Thomas Djamaluddin.

Yuk, siap siaga, baca penjelasan selengkapnya di sini.

 

Pameran "Earth Manual Project" akan hadir di Yogyakarta

Japan Foundation Asia Center akan menghadirkan pameran "Earth Manual Project" yang mengusung berbagai isu kebencanaan di Jogja Gallery, Yogyakarta pada Sabtu (11/1).

Baca selengkapnya di sini.

Baca juga: Kemarin, banjir Grobogan hingga Nadiem didesak ubah Perpres 82/2019
Baca juga: Humaniora kemarin, gempa di Aceh hingga Jokowi kunjungi korban longsor


Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Desi Purnamawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar