Harus mencegah kesalahan bak bocah yang kami lakukan tadi
Jakarta (ANTARA) - Megabintang Barcelona Lionel Messi menegaskan timnya tidak boleh membuat kesalahan bak bocah yang membuat mereka kalah 2-3 dari Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol untuk sisa musim 2019/20.

Messi menyebut Barcelona tampil baik, tapi kesalahan pada 10 menit terakhir membuat keunggulan 2-1 yang dimiliki tergelincir begitu saja di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat dini hari WIB.

Baca juga: Atletico singkirkan Barcelona dalam semifinal Piala Super sarat drama

"Kami perlu melanjutkan penampilan sebagus tadi untuk sisa musim ini, tapi harus mencegah kesalahan bak bocah yang kami lakukan tadi," ujarnya selepas pertandingan dilansir Reuters.

"Pertandingan kami kendalikan untuk 80 menit, dengan intensitas tinggi dan terus menyerang menciptakan peluang, tetapi dalam 10 menit terakhir kami melakukan kesalahan besar yang membuat laga di luar kendali," kata Messi melengkapi.

Kekalahan itu menjadi kelanjutan hasil buruk yang dialami Barcelona mengawali tahun 2020. Akhir pekan lalu, Barcelona gagal menang melawan rival sekotanya Espanyol yang berada di zona degradasi dan ditahan imbang 2-2 dalam Derby Catalan.
 
Lionel Messi (ANTARA/REUTERS/Albert Gea)


Baca juga: Bos Barcelona kritik format baru Piala Super, cuma cari uang

Hasil-hasil itu praktis akan membuat gelombang kritik kian deras ke arah manajer Ernesto Valverde, tetapi Messi membela sang pelatih.

"Kami masih percaya kepadanya dan akan bekerja keras untuk bisa meningkatkan penampilan, walau tentu wajar ada kekecewaan ketika kami kalah dan orang-orang menganggap kami tak tampil sebagaimana mestinya," kata Messi.

"Kami harus bisa lebih bersatu, menjadi kelompok kuat dan beranjak dari kekalahan ini. Kami memimpin klasemen Liga Spanyol, tapi memang belum tampil baik belakangan, jadi kami perlu bangkit untuk kembali ke level terbaik untuk mempertahankan posisi di puncak," pungkasnya.

Baca juga: Simeone soroti 15 menit akhir yang jadi penentu kemenangan Atletico

Barcelona saat ini berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 40 poin, setara dengan Real Madrid tapi unggul berdasar selisih gol.

Las Blaugranas bakal melanjutkan perjuangan mempertahankan gelar juara dengan menjamu Granada pada Senin (20/1) pekan depan.

Baca juga: Madrid gasak Valencia 3-1 pada semifinal Piala Super Spanyol

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020