Tenis

De Minaur terharu dengan kerja sama tim Australia di ATP Cup

De Minaur terharu dengan kerja sama tim Australia di ATP Cup

Petenis Australia Alex de Minaur. ANTARA/REUTERS/Sergio Perez/aa. (REUTERS/SERGIO PEREZ)

Saya akan melakukan apapun untuk tim
Jakarta (ANTARA) - Petenis Australia Alex de Minaur mengaku terharu dan senang dengan kerja sama tim yang ditampilkan selama bertanding di ATP Cup 2020, terutama pada penampilannya di babak perempat final melawan Inggris.

Pada laga Kamis malam, De Minaur menghabiskan pertandingan terpanjang dalam turnamen selama tiga jam 24 menit hanya untuk menderita kekalahan dari Daniel Evans 6(4)-7, 6-4, 6(2)-7, atptour.com menyebutkan, Jumat.

Namun usai mengalami kekalahan, De Minaur masih mendapat kepercayaan timnya untuk kembali menebus hasil tersebut dengan turun di partai ganda, berpasangan dengan Nick Kyrgios.

Hasilnya sesuai harapan, petenis berusia 20 tahun ini bersama Kyrgios mampu mengatasi pasangan Jamie Murray/Joe Salisbury 3-6, 6-3, 18-16 dan mengantarkan Australia ke babak empat besar ATP Cup.

Baca juga: Kyrgios/Minaur atasi Inggris ke semi final ATP Cup

Baca juga: Perempat final ATP Cup perpanjang rivalitas Inggris-Australia


"Begitu saya diminta untuk bermain di nomor ganda, saya langsung melupakan hasil di nomor tunggal. Dengan kemenangan di ganda, menjadikan ini salah satu hari terbaik dalam hidupku. Saya akui itu," kata De Minaur.

Sebelum pertandingan ganda dimulai, Kapten Tim Australia segera mengubah formasi pemain yang akan diturunkan. Pasangan Chris Guccione/John Peers yang seharusnya menjadi eksekutor Australia, diubah menjadi De Minaur/Kyrgios.

"Saya akan melakukan apapun untuk tim. Jika saya diminta untuk tampil di ganda, maka saya harus bermain dengan segenap tenaga dan semangat. Bersama Nick (Kyrgios) saya melalui pertandingan yang tidak seperti biasanya, tapi ia sangat membantu baik di dalam dan luar lapangan. Itu sangat hebat," pungkas petenis kelahiran Sydney ini.

Baca juga: Kyrgios taklukkan Tsitsipas, Australia ke fase gugur ATP Cup

Selesai pertandingan penentuan itu, Kyrgios bahkan melakukan selebrasi dengan mengangkat De Minaur ke pundaknya dan menggotongnya di tengah lapangan Ken Rosewall Arena, memicu sorak sorai penggemar Australia dengan kesuksesan itu.

Selanjutnya, Australia akan menghadapi antara Belgia dan Spanyol di babak semi final yang dilangsungkan di Sydney, Sabtu petang.

Baca juga: Perseteruan Serbia-Kanada di Brisbane lanjut ke Sydney

Baca juga: Khachanov-Medvedev pastikan Rusia lolos ke empat besar ATP Cup


 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pongbot M-ONE, robot pelatih tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar