Liga Prancis

Jadwal Liga Prancis: Misi Marseille terus menguntit PSG

Jadwal Liga Prancis: Misi Marseille terus menguntit PSG

Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (kiri) melakukan selebrasi bersama Neymar seusai menjebol gawang Amiens dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Sabtu (21/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Franck Fife)

Jakarta (ANTARA) - Laga Rennes melawan Marseille di Stadion Roazhon Park menjadi pertandingan pembuka dalam rangkaian jadwal Liga Prancis pekan ke-20 yang mulai bergulir pada Sabtu (11/1) dini hari WIB.

Laga ini menjadi pertandingan antara peringkat ketiga dan kedua klasemen sementara Liga Prancis. Marseille tentu wajib memenangkan pertandingan untuk bisa terus menguntit Paris Saint Germain yang kini terpaut tujuh poin.

Marseille datang ke Roazhon dengan kepercayaan diri tinggi mengingat dalam delapan laga terakhir mereka mencatatkan tujuh kemenangan dan satu imbang. Terakhir mereka kalah ketika melawan PSG pada akhir Oktober tahun lalu.

Baca juga: Marseille, Monaco petik kemenangan akhir tahun, Lyon cuma imbang

Meski begitu Rennes juga tak bisa dipandang sebelah mata. Menempati posisi ketiga klasemen sementara, mereka mencatatkan lima kemenangan dari lima laga di liga domestik.

Dalam pertandingan lain, Olimpique Lyonnais harus dihadapkan dalam situasi sulit kala bertandang ke markas Bordeaux. Mereka sudah kehilangan pilar pentingnya Memphis Depay yang harus mengakhiri musim lebih cepat akibat cedera ligamen lutut.

Tak hanya itu, tim yang kini terseok-seok di papan bawah klasemen ini juga tengah dirayu oleh sejumlah klub untuk menjual Moussa Dembele sehingga konsentrasi terpecah.

Baca juga: PSG pesta enam gol, dampingi Lyon dan Lille ke semifinal Piala Liga

Sejak berganti kepelatihan dari Sylvinho ke Rudi Garcia, penampilan Lyon juga belum menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Mereka masih tampil inkonsisten dengan tercecer di posisi 12 klasemen sementara.

Sementara PSG akan mengakhiri jadwal rangkaian Liga Prancis melawan AS Monaco. PSG diprediksi bakal menang mudah apalagi duet Kylian Mbappe-Neymar masih menjadi kekuatan yang mengerikan di liga domestik.

Di samping itu, Mauro Icardi juga tengah dalam performa onfire. Pemain berpaspor Argentina itu mencetak hattrick kala melumat Saint-Etienne 6-1 di perempat final Piala Prancis.

Baca juga: AS Monaco kembali pecat Leonardo Jardim

Bagi Monaco, laga melawan PSG akan menjadi ujian berat di debut pelatih anyar mereka, Robert Moreno, setelah menggantikan Leonardo Jardim. Moreno harus bisa memenuhi ekspektasi manajemen karena posisi ketujuh tidaklah pantas bagi jawara Liga Prancis musim 2016/2017 itu.

Berikut jadwal Liga Prancis pekan ke-20 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu dini hari hingga Sabtu malam
02.45 Rennes vs Marseille
23.30 Bordeaux vs Lyon

Minggu dini hari hingga Minggu malam
02.00 Amiens SC vs Montpellier
02.00 Metz vs Strasbourg
02.00 Angers vs Nice
02.00 Toulouse vs Brest
02.00 Nimes vs Reims
21.00 Saint-Etienne vs Nantes
23.00 Dijon vs Lille

Senin dini hari
Paris Saint Germain vs Monaco

Baca juga: Marseille, Monaco petik kemenangan akhir tahun, Lyon cuma imbang

Baca juga: PSG kokoh di puncak klasemen setelah pecundangi Saint-Etienne 4-0


Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar