Liga Belanda

Jadwal Liga Belanda: Ajax bidik tiga poin di awal tahun

Jadwal Liga Belanda: Ajax bidik tiga poin di awal tahun

Penyerang AZ Alkmaar Myron Boadu (kanan) dan rekan-rekannya merayakan kemenangan atas Ajax dalam lanjutan Liga Belanda di Stadion AFAS, Alkmaar, Belanda, Minggu (15/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/AFP/ANP/Olaf Kraak)

Jakarta (ANTARA) - Ajax membidik tiga poin di awal tahun sekaligus menjaga jarak dengan AZ Alkmaar saat melakoni rangkaian jadwal Liga Belanda pekan ke-19 yang mulai digelar pada Sabtu (18/1) dini hari WIB, usai jeda paruh pertama.

Ajax yang bertanding pada Minggu malam WIB akan kedatangan tamu, Sparta Rotterdam, di Amsterdam Arena. Ajax tengah dalam kepercayaan diri tinggi mengingat mereka menoreh dua kemenangan beruntun di laga terakhirnya.

Baca juga: Ajax jaga jarak di puncak usai pesta gol ke gawang ADO

Saat ini, tim besutan Erik ten Haag itu tengah unggul tiga poin dari pesaing terdekatnya AZ Alkmaar yang bermain lebih awal melawan Willem II pada Minggu dini hari WIB.

De Amsterdammers tidak boleh terpeleset lagi jika ingin tetap sebagai kandidat kuat juara, mengingat AZ Alkmaar terus menguntit di bawahnya. Ajax sempat unggul enam poin, namun kekalahan atas Willem II dan AZ membuat poin terpangkas dan kini hanya terpaut tiga angka.

Baca juga: Heerenveen dan Willem II hanya raih satu poin

Sementara AZ harus kembali ke jalur kemenangan untuk terus menempel Ajax, terlebih dalam laga penutup paruh pertama mereka menelan kekalahan telak atas Sparta Rotterdam 3-0.

AZ berpotensi bakal disulitkan Willem II yang penampilannya kini juga tengah stabil. Dari tujuh laga di semua kompetisi, Willem II memenangi lima laga dan dua hasil imbang.

Baca juga: Dipecundangi Sparta, AZ Alkmaar gagal ambil alih puncak klasemen

Di pertandingan lain, Feyenoord yang kembali menjelma sebagai tim papan atas akan menghadapi penghuni posisi delapan, Heerenveen. Sejak ditukangi Dick Advokaat penampilannya terus menunjukkan peningkatan. Terakhir mereka kalah ketika melawan Ajax pada akhir Oktober 2019.

PSV Eindhoven diprediksi bakal menang mudah mengingat mereka akan bertandang ke markas VVV Venlo yang saat ini menghuni posisi 16 atau zona playoff degradasi. Dengan kemenangan bakal memantapkan PSV terus di posisi ketiga menempel AZ Alkmaar di atasnya.

Baca juga: Jadwal Liga Belanda: AZ Alkmaar berpeluang gusur Ajax dari puncak

Berikut jadwal Liga Belanda pekan ke-19 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (18/1) dini hari
02.00 PEC Zwolle vs FC Utrecht

Minggu (19/1) dini hari hingga Minggu malam
00.30 Fortuna Sittard vs Vitesse
00.30 Feyenoord vs Heerenveen
01.45 FC Twente vs Groningen
02.45 AZ Alkmaar vs Willem II
18.15 VVV Venlo vs PSV Eindhoven
20.30 Emmen vs Heracles
20.30 Ajax vs Sparta Rotterdam
22.45 ADO Den Haag vs RKC Waalwijk

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar