Sutradara "Doctor Strange 2" mundur

Sutradara "Doctor Strange 2" mundur

Sutradara Scott Derrickson (19/10/2016) (REUTERS/Mario Anzuoni)

Jakarta (ANTARA) - Sutradara film sekuel Doctor Strange, "Doctor Strange in the Multiverse of Madness", Scott Derrickson mengundurkan diri, menurut Variety, Kamis (9/1).

Marvel menyebut pengunduran diri Derrickson disebabkan oleh adanya "perbedaan kreatif".

Meski demikian, Derrickson, yang menggarap "Doctor Strange" pertama, akan tetap menjadi produser eksekutif.

Baca juga: Benedict Cumberbatch dihadiahi wayang Doctor Strange oleh Is Yuniarto

"Marvel Studios dan Scott Derrickson secara damai berpisah pada 'Doctor Strange in Multiverse of Madness' karena perbedaan kreatif," kata Marvel dalam sebuah pernyataan kepada Variety. "Kami tetap berterima kasih kepada Scott untuk kontribusinya pada MCU."

Derrickson juga mengatakan keputusan itu saling menguntungkan.

“Marvel dan saya telah sepakat untuk berpisah dalam‘ Doctor Strange: In Multiverse of Madness' karena perbedaan kreatif,” kata Derrickson lewat cuitan Twitter. "Saya berterima kasih atas kolaborasi kami dan akan tetap sebagai EP."

Film kedua "Doctor Strange" akan mulai diproduksi pada bulan Mei dan tidak ada penundaan dalam hal pengambilan gambar. Pencarian untuk pengganti sutradara saat ini sedang dilakukan.

"Doctor Strange" adalah kesuksesan yang penting dan komersial ketika dibuka pada tahun 2016, meraup hampir 680 juta dolar AS secara global.

Sekuel tersebut akan menghadirkan Benedict Cumberbatch kembali sebagai Strange, seorang master seni mistik. Elizabeth Olsen, yang memerankan Scarlet Witch, juga diperkirakan akan muncul dalam film.

"Doctor Strange in the Multiverse of Madness" dijadwalkan untuk rilis pada 7 Mei 2021. Kredit Derrickson termasuk "The Exorcism of Emily Rose" dan "Sinister."

Baca juga: Akan ada "superhero" Marvel baru di sekuel kedua "Doctor Strange"

Baca juga: "Doctor Strange" rajai Box Office

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar