Tren kecantikan global tahun ini, masker wajah hingga bahan alami

Tren kecantikan global tahun ini, masker wajah hingga bahan alami

Ilustrasi masker (Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Sama seperti fesyen, produsen kecantikan juga terpengaruh tren global dalam membuat produk-produk baru agar diminati oleh konsumen, mulai dari masker wajah hingga bahan alami.

Wakil Presiden Pemasaran Global dan Pengembangan Produk Jafra Cosmetics International Dena O'Loughlin mengungkapkan empat tren kecantikan global yang jadi panduan untuk meluncurkan produk-produk teranyar.

"Kami ingin memadukan apa yang jadi tren global dengan kebutuhan konsumen untuk membuat produk terbaik bagi pembeli," kata Dena di peluncuran rangkaian produk "Luna White Series" dari JAFRA di Jakarta, Jumat.

Pertama, paduan bahan alami dan sains. Orang-orang kini semakin menyukai kosmetik dari bahan dasar alami yang dipastikan aman bagi kulit. Menurut Dena, efek dari bahan alami bisa lebih optimal bila dikawinkan dengan kecanggihan teknologi.

Baca juga: Kandungan dalam "skincare" yang paling dicari sepanjang 2019

Kedua, bahan dasar yang bermanfaat bagi kulit. Tren kosmetik lainnya yang sedang diminati orang-orang adalah produk dengan bahan dasar yang sudah terbukti hasilnya di kulit.

Salah satu contohnya adalah royal jelly, makanan ratu lebah yang penuh nutrisi, yang dijadikan bahan untuk produk perawatan kulit dari brand Jafra. Kandungan ini berfungsi untuk mencegah penuaan dini pada kulit.

Ketiga, personalisasi. Saat ini semakin banyak varian produk kosmetik yang ditujukan untuk berbagai macam kebutuhan unik konsumen. Produk kosmetik tak cuma milik orang dewasa, kini banyak juga kosmetik yang ditujukan untuk generasi dewasa muda dan remaja yang punya kandungan berbeda karena kebutuhannya pun tak sama.

"Setiap orang itu unik dan punya kulit berbeda-beda, mereka punya kebutuhan yang bermacam-macam dan kami ingin menyediakan solusi untuk semua dengan teknologi yang dimiliki," lanjut dia.

Terakhir, face mask alias masker wajah. Produk masker wajah telah menjamur semenjak beberapa tahun terakhir, termasuk dari merek kosmetik asal Korea Selatan yang menyediakan varian khasiat dan kemasan menarik.

Selain masker berbentuk tisu tipis serupa topeng, produsen produk kecantikan juga mengeluarkan varian krim masker yang harus dioles ke seluruh wajah. Khasiatnya beragam, mulai dari melembapkan, mengurangi minyak berlebih sampai mencerahkan kulit kusam.

Baca juga: Bahaya pakai masker wajah terlalu lama

Baca juga: Ubah smoothie bowl jadi masker wajah

Baca juga: Hyaluronic Acid tetap jadi tren skincare

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polisi amankan pengedar ribuan kosmetik ilegal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar