Jakarta (ANTARA) - Penyerang muda Italia Patrick Cutrone di ambang kepindahan ke Fiorentina sebagai pemain pinjaman setelah gagal tampil memenuhi ekspektasi bersama Wolverhampton.

Laporan Sky Sports pada Jumat menuliskan bahwa Cutrone sudah berada di Firenze, Italia, untuk menyelesaikan proses kepindahannya dari Wolverhampton berstatus pinjaman.

Baca juga: Cutrone merasa dibuang Milan karena bukan non-Italia

Laporan yang sama juga menyebut kontrak peminjaman Cutrone disertai klausul opsi permanen dengan harga sekira 16 juta poundsterling, senilai dengan dana yang dikeluarkan Wolverhampton untuk memboyongnya dari AC Milan pada musim panas 2019.

Cutrone sejauh ini hanya tampil dalam 12 dari 21 pertandingan Wolverhampton di Liga Inggris musim 2019/2020, itu pun sembilan di antaranya ia turun sebagai pemain pengganti.

Kendati sudah menyumbangkan dua gol, Cutrone sudah tak terlihat tampil mengenakan seragam Wolverhampton dalam tiga pertandingan terakhir tim besutan Nuno Espirito Santo di Liga Inggris.

Cutrone merupakan jebolan akademi AC Milan, namun di tim asalnya itu ia kalah bersaing dengan Krzysztof Piatek, yang ironisnya kini juga dikabarkan tersingkir dan bakal dijual ke Tottenham Hotspur.

Baca juga: Tottenham dan AC Milan sepakati transfer Piatek
Baca juga: Adama Traore ingin balik ke Spanyol
Baca juga: Fiorentina tunjuk Giuseppe Iachini jadi manajer baru

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020