Jakarta (ANTARA) - Samsung diduga akan meluncurkan ponsel layar lipat selanjutnya dengan nama Galaxy Bloom.

Kabar tersebut muncul setelah Samsung diduga mengadakan pertemuan rahasia dengan mitra dan operator dalam pameran teknologi CES 2020.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat, dalam pertemuan itu kabarnya Samsung memamerkan produk yang belum diumumkan tersebut. Tak mengherankan, sebab Samsung pernah melakukan hal itu untuk perangkat sebelumnya.

Dengan nama Galaxy Bloom, Samsung tampaknya berencana untuk memasarkan produk tersebut kepada perempuan berusia 20-an.

Baca juga: Emma Watson Wajah Baru Lancome

Tak hanya dari nama, desain perangkat juga terinspirasi dari bedak compact Lancome, sehingga saat perangkat dilipat akan berbentuk hampir persegi.

Galaxy Bloom kabarnya juga akan dibekali kemampuan untuk merekam video 8K, dan akan menjadi smartphone pertama yang mendukung fungsi ini. Samsung juga dikabarkan akan menghadirkan versi 4G dan 5G untuk Galaxy Bloom.

Selain ponsel layar lipat, Samsung kabarnya juga mengkonfirmasi strategi penamaan baru yang banyak dikabarkan sebelumnya untuk seri Galaxy S unggulan, yakni dengan nama Galaxy S20.

Kabarnya, Samsung akan meluncurkan tiga model yakni S20, S20+ dan S20 Ultra dalam acara yang akan digelar pada 11 Februari mendatang.

Galaxy S20 Ultra akan dibekali kamera belakang dengan lensa utama 108MP, serta dukungan untuk 100x zoom. Ketiga model tersebut juga akan memiliki kemampuan untuk merekam video 8K.


Baca juga: Samsung jual 400.000 Galaxy Fold pada 2019

Baca juga: "Clamshell" Samsung akan jadi ponsel lipat termurah

Baca juga: "Pre-order" berakhir, Samsung akan hadirkan Galaxy Fold di gerai resmi


Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020