Liga Inggris

Aubameyang membuat Arteta girang

Aubameyang membuat Arteta girang

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang. (ANTARA/REUTERS/Eddie Keogh)

Saya ini kapten Arsenal. Saya mencintai klub ini
Jakarta (ANTARA) - Pernyataan Pierre-Emerick Aubameyang yang menegaskan setia bersama Arsenal di tengah merebaknya rumor pergi membuat manajer The Gunners Mikel Arteta girang.

Pernyataan itu disampaikan Aubameyang dalam buletin pertandingan putaran ketiga Piala FA kontra Leeds United  Senin lalu yang berakhir 1-0 untuk Arsenal.

"Saya ini kapten Arsenal. Saya mencintai klub ini. Saya berkomitmen atas hal itu dan berjuang keras untuk mengembalikan tim ini ke papan atas, tempat seharusnya kami berada," demikian tulis Aubameyang dalam laman resmi Arsenal.

Baca juga: Aubameyang akan berusaha keras antarkan Arsenal ke puncak

Menanggapi pernyataan itu, Arteta tak bisa menyembunyikan kegirangannya karenaAubameyang dianggapnya menjadi bagian penting untuk tenor kepelatihannya di Arsenal.

Kendati demikian, Arteta mengakui belum ada negosiasi kontrak baru bagi pemain berusia 30 tahun itu yang saat ini diikat hingga musim panas 2021.

"Saya sangat senang membaca pernyataan itu. Ia tahu betul bagaimana saya menilainya dan jelas ia pemain penting bagi kami," kata Arteta dilansir laman resmi Arsenal, Jumat.

"Saat ini kami berada di tengah musim dan belum ada pembicaraan lebih lanjut mengenai (perpanjangan kontrak) itu di klub."

Baca juga: Arteta tegaskan Aubameyang tak dijual

Arteta juga menegaskan keinginannya mempertahankan Aubameyang karena menurutnya pemain Gabon itu adalah bagian dari kekuatan utama Arsenal.

Ia mengaku tidak bisa memberikan ukuran keyakinannya Aubameyang bakal memperpanjang kontrak di Arsenal, tetapi pelatih asal Spanyol itu cukup senang sang pemain menyatakan kebahagaiaannya di dalam tim.

"Sekali lagi kami belum membicarakan itu, tetapi saya cukup percaya ia senang berada di sini, sebab itu yang dikatakannya kepada media," pungkas Arteta.

Baca juga: Arteta sukses yakinkan Xhaka untuk bertahan di Arsenal

Aubameyang musim ini sudah menyumbangkan 13 gol dan satu assist untuk Arsenal di Liga Inggris, serta dua gol lain pada Liga Europa.

Arsenal saat ini menempati urutan ke-10 klasemen dengan 27 poin setelah mencatat kemenangan perdana di bawah kepelatihan Arteta.

Dalam laga pekan ke-22, Arsenal bakal bertandang ke tetangga sekota London, Crystal Palace, di Stadion Selhurst Park pada Sabtu (11/1).

Baca juga: Arsenal kembali ke 10 besar klasemen usai kemenangan perdana Arteta
Baca juga: Jadwal Liga Inggris: mampukah Mourinho hadang langkah mulus Liverpool?

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar