Medan (ANTARA) - Kepala Polda Sumatera Utara, Inspektur Jenderal Polisi Martuani Sormin, mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini akan rutin dilaksanakan wilayah tanggung jawab Polda Sumatera Utara, khususnya di lahan-lahan yang kritis dan dan tandus.

"Hal ini dilakukan guna menjadi salah satu cara dalam membantu menanggulangi bencana alam, khususnya banjir yang sering terjadi akhir-akhir ini," kata Martuanaai, dalam sambutannya pada penanaman 1.500 batang pohon, di SPN Hinai Polda Sumatera Utara, Kabupaten Langkat, Jumat.

Ia menyebutkan, saat ini begitu banyak daerah di Sumatera Utara yang terlanda bencana banjir. "Sehubungan dengan itu, kegiatan penanaman pohon ini akan terus kita galakkan, juga sebagai wujud peduli lingkungan yang nantinya berguna untuk generasi di masa depan," ujar dia.

Sormin mengatakan, Polda Sumatera Utara akan terus berkoordinasi dan kerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan dan instansi terkait dalam menciptakan berbagai inovasi dalam penanggulangan bencana, khususnya yang terjadi di wilayah Sumatera Utara.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020