Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja mantap melangkah ke babak semifinal Malaysia Masters 2020 setelah unggul atas pasangan Taiwan Lee Yang/Yang Ching Tun di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Bermain agresif di laga perempat final yang berlangsung pada Jumat (10/1), Hafiz/Gloria memulangkan pasangan rangking 40 dunia itu dalam dua gim berdurasi 41 menit dengan perolehan angka 21-19, 22-20.

Baca juga: Hafiz/Gloria waspadai Lee/Yang di perempat final Malaysia Masters

Pada gim pertama, sebetulnya Hafiz/Gloria sempat tertinggal di awal permainan. Namun wakil Indonesia itu sukses menyamai kedudukan menjadi 16-16. Hafiz/Gloria pun terus menyerang dan merebut poin-poin kritis hingga akhirnya unggul dengan skor 21-19.

Berbeda dengan gim pertama, di gim kedua Hafiz/Gloria semakin agresif. Meskipun saling berkejaran angka dengan lawan di sepanjang permainan, Hafiz/Gloria tidak mau menyerah begitu saja.
Baca juga: Malaysia Masters 2020, Hafiz/Gloria rebut tiket ke babak dua

Melalui serangan yang bertubi-tubi, akhirnya Lee/Yang dapat dikalahkan dengan skor penutup 22-20.

Selanjutnya di babak semifinal turnamen bulu tangkis level Super 500 yang akan diselenggarakan pada Sabtu (11/1), tantangan berat sudah menanti Hafiz/Gloria. Sebab, mereka akan berhadapan dengan ganda campuran unggulan pertama asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Berdasarkan catatan BWF, Hafiz/Gloria dan Zheng/Huang pernah bertemu di enam turnamen sebelumnya. Namun, dari enam perjumpaan itu, Hafiz/Gloria baru mengantongi satu kemenangan atas pasangan China tersebut.

Selain ganda campuran, Hafiz/Gloria yang mewakili Indonesia di semifinal Malaysia Masters 2020, pasangan ganda putra Ahsan/Hendra dan ganda putri Greysia/Apriyani juga lolos ke babak empat besar tersebut.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020