Kemarin, polisi tanam pohon hingga jaksa Novel Baswedan

Kemarin, polisi tanam pohon hingga jaksa Novel Baswedan

Ilustrasi tumpukan sampah sisa banjir (ANTARA/DEVI NINDY)

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Jumat (10/1) disiarkan Antara dan masih menarik dibaca kembali untuk informasi akhir pekan ini.

1. Polda Metro Jaya tanam 1.000 pohon di hutan kota

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menanam 1.000 pohon di Kawasan Hutan Kota Kemayoran, Jakarta, Jumat.

Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Nana Sudjana mengatakan penanaman pohon ini merupakan upaya mengurangi pemanasan global dan musim kemarau beberapa bulan lalu.

"Penghijauan merupakan hal penting yang sangat membantu untuk masyarakat dan lingkungan," kata Kapolda.

Baca selengkapnya disini

2. Pengangguran ditangkap karena jadi kurir sabu-sabu

Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, menangkap seorang pria pengangguran yang menjadi kurir sabu-sabu seberat 5,2 kilogram (kg) yang hendak dikirim ke Jawa Tengah.

Pelaku berinisial BM ditangkap saat hendak berangkat ke Jawa Tengah menggunakan bus di Pool Bus Rosalia Indah, Ciputat, Tanggerang Selatan.

"Sabu seberat 5,2 kg dibawa pelaku menggunakan tas ransel bersama dengan dua bungkus kopi," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Bastoni Purnama saat dikonfirmasi di Jakarta Selatan, Jumat.

Baca selengkapnya disini

3. Dirut PPK Kemayoran tunggu hasil penyelidikan polisi

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran Medi Kristianto menyatakan wilayah hutan Kemayoran belum dibuka kembali untuk masyarakat karena masih menunggu hasil penyelidikan polisi.

"Penyelidikan masih di Kepolisian," kata Medi kepada ANTARA usai penanaman 1.000 pohon di dalam kawasan hutan Kemayoran, Jumat.

Polres Jakarta Utara mendalami kemungkinan kerugian negara terkait ambruknya jembatan lengkung di kawasan Utan Kemayoran, Jakarta Utara, Minggu, 22 Desember 2019.Kejati DKI tunjuk empat jaksa tangani kasus Novel Baswedan

Baca selengkapnya disini

4. Kejati DKI tunjuk empat jaksa tangani kasus Novel Baswedan

Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta menunjuk empat jaksa guna menangani berkas berita acara perkara dugaan tidak kekerasan yang dilakukan dua tersangka RM dan RB kepada Penyidik Senior KPK Novel Baswedan.

"Adapun Jaksa Peneliti yang ditunjuk untuk meneliti dan memantau perkembangan penyelidikan ada empat orang," kata Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Asri Agung Putra melalui keterangan tertulisnya yang diterima ANTARA di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya disini

5. Banjir Jakarta hasilkan sampah hampir 50 ribu ton

Banjir di Jakarta pada Tahun Baru 2020, menghasilkan sedikitnya hampir 50 ribu ton sampah di seluruh wilayah Ibu Kota.

Humas Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Yogi Ikhwan, Jumat, mengatakan sampah-sampah tersebut diangkut dari sekitar 380 RW yang terdampak banjir di Jakarta dan dari aliran sungai yang meluap.

"Ada 49.878,96 ton sampah banjir. Itu jumlah total semua yang diambil dari 380 RW terdampak dan aliran sungai se-Jakarta," kata Yogi pada Antara saat dihubungi di Jakarta.

Baca selengkapnya disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar