Sukima Switch, pengisi OST "Naruto", akan gelar konser solo di Jakarta

Sukima Switch, pengisi OST "Naruto", akan gelar konser solo di Jakarta

Sukima Switch (HO)

Jakarta (ANTARA) - Sukima Switch, musisi di balik lagu tema anime "Naruto Shippuden" juga lagu iklan Pocari Sweat, akan singgah ke Jakarta untuk menggelar konser solo perdana di Ciputra Artpreneur Theater pada 20 Maret 2020.

"SUKIMASWITCH TOUR 2019-2020 POPMAN'S CARNIVAL Vol.2" merupakan tur regional Asia pertama yang diadakan secara nasional di 30 kota, dengan total 38 pertunjukan di antaranya di negara Jepang.

Pada pertunjukan terakhir mereka, SHINKU-KAN ALGORYTHM TOUR 2018, tiket Sukima Switch ludes terjual di 32 lokasi konser. Antusiasme itu membuat mereka menambah dua pertunjukan di Yokohama Arena yang didatangi 150.000 penggemar.

Tiket konser Sukima Switch dijual mulai dari Rp350.000 hingga Ro850.000 di mana pembeli dapat ikut berfoto bersama duo musisi tersebut.

Dibentuk tahun 1999, Sukima Switch terdiri dari Takuya Ohashi dan Shintaro Tokita yang membawakan music Jepang bergaya rock dengan pengaruh jazz yang kental.

Duo yang dimotori Takuya Ohashi pada vokal dan Shintaro Tokita pada piano/keyboard ini, memainkan berbagai musik instrumen lain dan produksi keseluruhan.

Berkat melodinya yang menarik dan liriknya yang bermakna dalam, banyak lagu Sukima Switch dipakai di dalam berbagai film, anime dan video game seperti - "Doraemon: Nobita’s Dinosaur", "Pokemon Movie Phantom Ruler: Zoroark", "The Last: Naruto the Movie", serta "Fullmetal Alchemist: Brotherhood, Haikyuu!!".

Kepopuleran single kedua mereka yang rilis pada 2004, "奏 Kanade" dibawakan ulang oleh Sora Amamiya dan Rie Takahashi untuk lagu ending dari anime "One Week Friends" dan "Teasing Master Takagi-san 2", lagu ini juga digunakan sebagai lagu tema dari adaptasi live action "One Week Friends". Sampai saat ini, "奏 Kanade" adalah lagu terpopuler dari Sukima Switch yang sudah diputar lebih dari 100 juta kali di Youtube.

Tahun ini, "全力少年 Zenryoku Shounen" hit single kelima mereka, dipakai di iklan Pocari Sweat Bintang SMA – cerita animasi seputar kisah kasih remaja di musim panas, untuk pasar Indonesia. Sampai saat ini, video iklan tersebut telah diputar sebanyak 14 juta kali di Youtube.

Sukima Switch telah memproduksi 26 single dan 23 album dalam kurun dua dekade berkarir.

Baca juga: Sukima Switch senang lagu anime "Naruto" karyanya bisa diterima

Baca juga: Sukima Switch puji kuliner kare Indonesia

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar