Pemerintah diimbau Komisi IX DPR segera perbaiki fasum rusak Sangihe

Pemerintah diimbau Komisi IX DPR segera perbaiki fasum rusak Sangihe

Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene berkunjung ke Sangihe didampingi Walikota Manado G.S.Vicky Lumentut dan Bupati Jabes Gaghana serta Wakil Bupati Helmud Hontong. ANTARA/Nancy Lynda Tigauw/am.

Saya mengimbau pemerintah untuk secepatnya memperbaiki dan membangun fasilitas umum yang rusak akibat banjir bandang di Kabupaten SangiheĀ  itu
Manado (ANTARA) - Ketua Komisi IX DPR Felly Estelita Runtuwene mengimbau agar pemerintah sesegera mungkin memperbaiki dan membangun fasilitas umum pascabencana banjir bandang di Kabupaten Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Saya mengimbau pemerintah untuk secepatnya memperbaiki dan membangun fasilitas umum yang rusak akibat banjir bandang di Kabupaten Sangihe  itu," katanya saat kunjungan kerja di Manado, Sabtu.

Dia mengatakan proses perbaikan yang cepat diharapkan dapat mendukung masyarakat dapat beraktifitas seperti sediakala.

"Saya ingin melihat secara lebih komprehensif, bagaimana cara penanggulangan banjir sehingga tidak lagi terjadi hal serupa yang dapat merusak permukiman warga," katanya.

Ia berharap kunjungannya dapat mengajak semua pihak ikut membantu meringankan beban masyarakat, baik pada saat pemulihan dan perbaikan fasilitas umum serta rumah warga yang rusak.

Ketua Komisi IX DPR Felly Estelita Runtuwene sebelumnya mengunjungi lokasi banjir di Desa Lebo Kecamatan Manganitu di Kabupaten Sangihe.

Ia menyerahkan bantuan obat-obatan yang tengah dibutuhkan masyarakat pascabencana banjir bandang yang melanda daerah tersebut.

"Ini merupakan bentuk perhatian kami. Tentu masih sangat kurang. Kami mengajak semua pihak ikut membantu meringankan beban masyarakat dalam kondisi bencana seperti ini," demikian Felly Estelita Runtuwene.

Baca juga: BPBD Sangihe catat 76 rumah rusak akibat banjir dan longsor

Baca juga: BMKG: Banjir bandang Sangihe akibat angin belok

Baca juga: Tanah retak terjadi pascabanjir di Kampung Lebo Sangihe

Baca juga: Pemerintah siapkan dana perumahan bagi korban bencana di Sangihe

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menkominfo ingatkan masyarakat tak sulut hoaks, jelang putusan MK

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar