Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tak kuasa menghentikan laju serangan pasangan unggulan pertama asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di babak semifinal Malaysia Masters 2020 pada Sabtu (11/1).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia itu, Hafiz/Gloria takluk dalam dua gim berdurasi 28 menit dengan skor 13-21, 12-21.

Baca juga: Semifinal Malaysia Masters 2020, Hafiz/Gloria tantang unggulan pertama

Pada gim pertama, Hafiz/Gloria sempat unggul, namun hanya di awal permainan. Hingga menyentuh kedudukan imbang 5-5, gantian lawannya yang memimpin hingga akhir. Hafiz/Gloria pun kalah dengan skor awal 13-21.

Di gim kedua, Hafiz/Gloria semakin tidak berkutik. Zheng/Huang membuktikan keunggulannya dengan terus mendominasi permainan. Tak sekalipun Hafiz/Gloria mampu mengungguli lawannya.

Baca juga: Greysia/Apriyani terhenti di semifinal Malaysia Masters 2020

Gim kedua itu pun kembali ditutup dengan kekalahan Hafiz/Gloria 12-21 atas Zheng/Huang.

Berdasarkan catatan BWF, Hafiz/Gloria dan Zheng/Huang sudah pernah bertemu di enam turnamen terdahulu. Sayangnya, dari enam pertemuan itu, Hafiz/Gloria baru mengantongi satu kemenangan atas ganda campuran rangking satu dunia tersebut.

Dengan kalahnya Hafiz/Gloria, tidak ada ganda campuran Indonesia yang akan tampil di babak final turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut.

Baca juga: Indonesia loloskan empat wakil ke semifinal Malaysia Masters 2020

Baca juga: Sengit, Ahsan/Hendra rebut tiket ke semifinal Malaysia Masters 2020


Meskipun demikian, saat ini Indonesia masih memiliki dua wakil lainnya yang akan tampil di semifinal Malaysia Masters 2020, yaitu ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020