IBL

Pancamula kompak cetak dua digit poin, Patriots kalahkan Pacific

Pancamula kompak cetak dua digit poin, Patriots kalahkan Pacific

Pebasket Indonesia Patriots Andakara Prastawa Dhyaksa (kiri) mengendalikan bola dalam pertandingan Seri I IBL 2020 melawan Pacific Caesar Surabaya di GOR Sahabat, Semarang, Sabtu (11/1/2020). (ANTARA/HO/IBL)

Jakarta (ANTARA) - Barisan starting-five alias pancamula Indonesia Patriots kompak mencetak dua digit poin demi memetik kemenangan dalam laga pertama tim nasional Indonesia itu dalam Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2020 dengan mengalahkan Pacific Caesar Surabaya 88-74 di GOR Sahabat, Semarang, Sabtu.

Pemain naturalisasi Lester Prosper melengkapi raihannya menjadi dwiganda lewat 26 poin dan 21 rebound diikuti Andakara Prastawa Dhyaksa yang mencetak 16 poin dan mengirim lima assist.

Baca juga: Louvre tandai debut IBL dengan kemenangan gemilang atas Bima Perkasa

Arki Dikania Wisnu membukukan 15 poin, tujuh rebound dan empat assist, sedangkan Kaleb Ramot Gemilang dan Brandon Jawato sama-sama mencetak 11 poin, dalam kemenangan tersebut.

Sedangkan Pacific sepenuhnya ditopang para pemain impor mereka, dengan Taylor Statham memimpin lewat 24 poin dan sembilan rebound, diikuti 19 poin Decorey Jones serta 15 poin Luis Amable Jacobo III.

Kemenangan Patriots tidak diraih dengan mudah, tim besutan Rajko Toroman itu harus susah payah meladeni perlawanan sengit dari Pacific.

Sempat melesat unggul 13-2 pada awal laga, keunggulan Patriots sempat terpangkas menjadi 21-22, sebelum akhirnya Prastawa melesakkan dua tembakan tripoin untuk menjauh dari Pacific 28-21 kala menutup kuarter pertama.
Pebasket naturalisasi Indonesia Patriots Lester Prosper (kanan) berusaha mencetak poin dalam pertandingan Seri I IBL 2020 melawan Pacific Caesar Surabaya di GOR Sahabat, Semarang, Sabtu (11/1/2020). (ANTARA/HO/IBL)


Patriots masih menguasai jalannya pertandingan kuarter kedua, kendati Pacific sempat mengejar melalui tripoin Indra Muhammad dan layup Statham, tetapi sebuah dunk dari Prosper memperbesar kembali keunggulan menjadi 43-32.

Kendati demikian keunggulan Patriots terpangkas menjadi 43-38 kala paruh pertama diakhiri dengan tembakan tripoin Jacobo serta tembakan bawah keranjang Yonathan Tuasela.

Pacific kembali mendekat 46-47 pada paruh awal kuarter ketiga, tetapi tembakan tripoin Prosper, Arki dan Kaleb kembali membawa Patriots menjauh 60-46, sebelum menutup periode itu dalam keunggulan 68-58.

Baca juga: Gary Jacobs bukukan kemenangan perdana bareng Satria Muda

Tripoin Jones membuat jarak keunggulan Patriots terpangkas menjadi 72-78 pada sisa waktu tiga menit terakhir laga, tetapi selisih itu berhasil dipertahankan lewat dua dari tiga lemparan bebas Prosper yang menutup pertandingan dalam kemenangan 88-74.

Pada hari terakhir Seri I Semarang, Minggu (12/1), Patriots akan menghadapi tim kuat Pelita Jaya Bakrie sedangkan Pacific bertemu Satya Wacana Salatiga.

Baca juga: Keberagaman gaya pemain asing untungkan Louvre

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar