Donghae Super Junior: "My name is Dimas"

Donghae Super Junior: "My name is Dimas"

Leeteuk dari grup Super Junior di konser Super Show, 8, ICE BSD City, Tangerang, Sabtu (11/1/2020) (ANTARA/ Nanien Yuniar) (ANTARA/Nanien Yuniar)

Kalian tahu betapa aku suka kalian kan...
Tangerang (ANTARA) - Donghae, anggota grup K-pop Super Junior, rupanya masih ingat nama Indonesia yang dia pilih dua tahun lalu. Saat menyapa para penonton konser "SUPER SHOW WORLD TOUR - SUPER SHOW 8: INFINITE TIME", Donghae menyebut nama pria yang lazim di Indonesia ketimbang nama Koreanya.

"My name is Dimas!" ujar Donghae di ICE BSD City, Tangerang, Sabtu.

Baca juga: Ketika Donghae Super Junior ikut berjoget dayung

Dia lalu mengintip contekan di panggung, kemudian berkata dalam bahasa Indonesia dengan sedikit terbata-bata, "Kalian tahu betapa aku suka kalian kan..."

Melihat Donghae sempat kesulitan meneruskan kalimat dalam bahasa Indonesia, Yesung dan Siwon menghampiri untuk mengecek apakah pengucapan temannya sesuai dengan contekan.

Baca juga: Eunhyuk Super Junior sapa penggemar dengan Assalamua'laikum

Donghae dan Eunhyuk pada 2018 pernah mencari nama Indonesia yang sesuai untuk mereka yang sering menyambangi Indonesia. Kala itu mereka diminta memilih nama Indonesia saat diwawancara oleh KBS World Indonesia. Duo sub-unit D&E itu kemudian memilih nama Dimas dan Eko, sesuai inisial nama asli mereka.

Tak cuma Donghae yang masih ingat nama Indonesianya, Eunhyuk juga memperkenalkan diri sebagai Eko di hadapan penonton.
 
Eunhyuk Super Junior di konser Super Show 8, ICE BSD City, Tangerang, Sabtu (11/1/2020) (ANTARA/Nanien Yuniar)


Konser Super Show 8 adalah gelaran pertama setelah semua anggota Super Junior selesai menjalani wajib militer. Selama bertahun-tahun, mereka beraktivitas dalam formasi tidak lengkap karena para anggotanya bergantian masuk wajib militer.

Baca juga: Donghae dan Eunhyuk akan lakukan ini setelah wamil

Baca juga: Setelah Eunhyuk, Donghae Super Junior selesaikan wamil


Itulah mengapa sambutan penonton sangat meriah ketika mereka melihat Kyuhyun, anggota termuda yang berhalangan hadir di konser Super Show 7.

"Saya enggak bisa datang pas Super Show 7, saya dengan Anda sangat menyayangkan hal itu ya?" ujar Kyuhyun sambil tersenyum lebar.

Tahun lalu, Kyuhyun sempat tampil di Indonesia sebagai penyanyi solo untuk melepas rindu dengan para ELF, sebutan penggemar Super Junior di Indonesia.

Indonesia adalah perhentian kelima konser Super Show 8.

Baca juga: Konser Super Show 8 baru mulai, Leeteuk Super Junior pamer dada bidang

Baca juga: Banjir Jabodetabek, Super Junior ikut berduka

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar