Ratusan huntap bantuan Buddha Tzu Chi untuk bencana Palu diundi

Ratusan huntap bantuan Buddha Tzu Chi untuk bencana Palu diundi

Sejumlah penerima bantuan huntap Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengikuti sesi wawancara yang dilanjutkan pengundian lokasi huntap yang dihuni di gedung serba guna Lapangan Vatulemo depan Kantor Wali Kota Palu, Sabtu (11/1). (FOTO ANTARA/Muhammad Arsyandi)

Undian ini untuk menentukan mereka tinggal di huntap sebelah mana, blok apa dan nomor huntap berapa
Palu (ANTARA) - Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengundi bantuan  sebanyak 577 hunian tetap (huntap) untuk korban bencana 2018 di Kota Palu, yang berlangsung di gedung serba guna Lapangan Vatulemo, Palu, sejak Sabtu sampai Minggu (12/1).

Sebelum mengundi bantuan tersebut, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mewawancarai dan meminta kelengkapan administrasi dan komitmen penerima bantuan huntap tersebut agar tidak menyewakan apalagi menjual huntap yang mereka terima.

"Undian ini untuk menentukan mereka tinggal di huntap sebelah mana, blok apa dan nomor huntap berapa," kata penanggungjawab huntap Yayasan Buddha Tsu Chi Indonesia untuk korban bencana Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala, Joe Riadi di sela-sela pengundian huntap di lokasi tersebut.

Ia menyebut alasan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengundi lokasi huntap yang berada di Kelurahan Tondo dan Talise atau di belakang Universitas Tadulako tersebut untuk menghindari prasangka negatif para penerima bantuan terhadap yayasan itu.

"Kami tidak ingin mereka beranggapan para penerima huntap yang lain mendapat lokasi huntap di sana karena kedekatan dengan pihak Yayasan Buddha Tzu Chi atau bantuan orang dalam, sehingga kami memilih cara mengundi sehingga lokasi huntap yang mereka dapat sesuai dengan undian yang mereka ambil," katanya.
Salah satu keluarga korban bencana Palu penerima bantuan huntap Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia berfoto bersama memperlihatkan kupon undian lokasi huntap yang akan mereka huni yang berlangsung gedung serba guna Lapangan Vatulemo depan Kantor Wali Kota Palu, Sabtu (11/1). (FOTO ANTARA/Muhammad Arsyandi)

Ia menyebut pengundian dibagi dalam dua hari, hari pertama, Sabtu pengundian untuk sebanyak 250 huntap, kemudian Minggu (12/1) dilanjutkan pengundian 327 huntap.

"Secepatnya mereka akan menghuni huntap tersebut. Kami usahakan palinhglambat sebelum masuk bulan suci Ramadhan tahun 2020," ujarnya.

Bantuan huntap Buddha Tzu Chi Indonesia sebanyak 1.500 unit diupayakan selesai dibangun dan dapat dihuni oleh penerima bantuan tahun ini dan mekanisme pengisian huntap yang lain juga dengan cara diundi, demikian Joe Riadi ​​​​​​.

Baca juga: 1.500 unit hunian tetap untuk korban bencana Palu mulai dibangun

Baca juga: Buddha Tzu Chi adakan buka puasa bersama

Baca juga: Budha Tzu Chi akan bangun 1.500 huntap korban gempa di Sigi



 

Pewarta: Muhammad Arshandi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Selama 2019 seluruh daerah di Sulawesi Tengah dilanda bencana

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar