Liga Inggris

Guardiola tunggu persetujuan dokter untuk mainkan Laporte lagi

Guardiola tunggu persetujuan dokter untuk mainkan Laporte lagi

Dokumentasi: Pemain Manchester City Aymeric Laporte ditandu keluar lapangan karena cedera saat pertandingan Liga Inggris melawan Brighton, Sabtu 31/8/2019 (REUTERS/Jon Super)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengaku masih menunggu persetujuan dari dokter untuk bisa memainkan bek tengah andalannya, Aymeric Laporte, yang menepi sejak akhir Agustus 2019 karena cedera lutut.

Yang jelas, Guardiola memastikan Laporte masih bakal absen saat Man City bertandang ke markas Aston Villa untuk laga pekan ke-22 Liga Inggris di Villa Park, Minggu (12/1) waktu setempat atau Senin (13/1) dini hari WIB.

Baca juga: Pep Guardiola kangen Aymeric Laporte

"Laporte masih belum siap. Ia berlatih setiap hari dan menyelesaikan tiap sesinya tanpa rasa sakit. Itu berita baik," kata Guardiola dilansir laman resmi Man City.

"Saya belum tahu kapan ia bisa siap main. Dari apa yang saya lihat di sesi latihan dia bergerak dengan baik. Sungguh waktu yang lama, tapi saya pikir operasinya sukses," ujarnya menambahkan.

"Kami masih menunggu persetujuan dokter yang mengkonfirmasi ia bisa main lagi," katanya lagi.

Baca juga: Laporte cedera, Guardiola harus cari bek baru Januari nanti
Baca juga: Bek Manchester City Laporte jalani operasi lutut


Absennya Laporte menjadi permulaan badai cedera yang dihadapi Man City di sektor bek tengah, yang sempat disusul dengan masalah lain dialami John Stones.

Badai cedera itu kerap menjadi kambing hitam dari menurunnya grafik performa peraih trigelar domestik Inggris sepanjang musim 2019/20.

Kini Man City berada di posisi ketiga klasemen dengan koleksi 44 poin, tertinggal 14 poin dari Liverpool (58) yang bercokol di puncak.

Baca juga: De Bruyne ungkap "resep" City kalahkan MU
Baca juga: Guardiola terkesan performa menanjak Gabriel Jesus
Baca juga: Jadwal Liga Inggris: mampukah Mourinho hadang langkah mulus Liverpool?

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar