Gubernur Aceh bahas dana bagi hasil sawit di Riau

Gubernur Aceh bahas dana bagi hasil sawit di Riau

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menghadiri rapat koordinasi Pembahasan Usulan Pembagian Dana Bagi Hasil (DBH) kelapa sawit di Riau, Sabtu

Aceh Besar (ANTARA) - Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah ikut menghadiri Rapat Koordinasi Pembahasan Usulan Pembagian Dana Bagi Hasil (DBH) kelapa sawit bagi provinsi penghasil kelapa sawit yang berlangsung di Pekanbaru, Riau.

“Yang terpenting dari pertemuan ini adalah bagaimana kita menyusun narasi secara rinci terkait dengan penerimaan dana bagi hasil bagi provinsi/daerah penghasil kepala sawit ini, agar penerimaan ini adil dan berkesinambungan, yang kemudian hasil rumusan ini akan dibawa kepada Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi)," katanya di Riau, Sabtu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menghadiri rapat koordinasi Pembahasan Usulan Pembagian Dana Bagi Hasil (DBH) kelapa sawit.

Ia menjelaskan pertemuan yang dihadiri para kepala daerah provinsi penghasil sawit tersebut juga menjadi bagian menyatukan persepsi untuk meminta pembagian hasil yang lebih besar ke Pemerintah Pusat.

Nova juga menyarankan agar kegiatan tersebut juga mengikutsertakan pihak-pihak yang serius memperjuangkan ketidakseimbangan pembagian keuangan dari pusat ke daerah seperti NGO, LSM, hingga Perguruan Tinggi untuk memperjuangkan DBH bagi provinsi penghasil kelapa sawit.

"Kita juga membuat rumusan bersama dengan sejumlah anggota DPR RI/DPD RI secara singkat dan substansial. Kita juga meminta waktu untuk bertemu dengan bapak Presiden guna memaparkan rumusan yang telah disepakati," katanya.

Baca juga: Sejumlah gubernur akan usul dana bagi hasil kelapa sawit ke Presiden

 

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mendagri serahkan SK PLT Gubernur Aceh

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar