Liga Inggris

Rashford kemas dwigol warnai pesta Manchester United ke gawang Norwich

Rashford kemas dwigol warnai pesta Manchester United ke gawang Norwich

Penyerang Manchester United Marcus Rashford (kiri) melompat untuk menyontek bola menaklukkan kiper Norwich City Tim Krul dan mencetak gol dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (11/1/2020). (ANTARA/REUTERS/Jon Super)

Jakarta (ANTARA) - Marcus Rashford mengemas dwigol saat membantu Manchester United berpesta ke gawang Norwich City dan memetik kemenangan 4-0 dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu.

Selain dwigol Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood turut menyumbangkan masing-masing satu gol demi membawa Manchester United kembali ke jalur kemenangan setelah di pertandingan sebelumnya takluk di kandang Arsenal.

Baca juga: Marcus Rashford bisa cetak 40 gol bila bermain untuk Manchester City

Berkat kemenangan itu, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer kembali naik ke posisi kelima klasemen dengan koleksi 34 poin, setelah sempat digusur Sheffield United (32) yang main sehari lebih awal.

Sedangkan Norwich (14) kian lengket dengan dasar klasemen dan bukan tidak mungkin mereka bakal kembali terdegradasi ke kasta kedua setelah semusim, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Tuan rumah baru bisa menemukan ritme permainan terbaik mereka setelah seperempat jam laga berlangsung dan Rashford membuka keunggulan Manchester United saat ia melompat demi menyontek umpan silang terukur kiriman Juan Mata pada menit ke-27.

Baca juga: Maguire siap kembali perkuat Manchester United jamu Norwich

Baca juga: Solksjaer isyaratkan tak jadi beli pemain Januari ini


Keunggulan itu bertahan hingga turun minum kendati Manchester United sempat memperoleh peluang lewat tembakan Andreas Pereira dan tentunya berkat kesigapan kiper David de Gea untuk menggagalkan upaya Emiliano Buendia menyelesaikan serangan balik Norwich semenit jelang babak pertama berakhir.

Baru lima menit babak kedua berjalan, Manchester United memperoleh kesempatan besar setelah Brandon Williams dijatuhkan kiper Tim Krul di dalam kotak penalti dan Rashford mengeksekusi bola dari titik putih dengan sempurna untuk menggandakan keunggulan tuan rumah.

Empat menit kemudian keunggulan Manchester United bertambah lewat tandukan Martial yang melompat paling tinggi di antara kerumunan para pemain di dalam kotak penalti dalam situasi sepak pojok.

Pada menit ke-71, Greenwood masuk menggantikan Pereira dan baru lima menit merumput talenta muda Manchester United itu menambah keunggulan Setan Merah dengan tembakan kaki kirinya yang menaklukkan Krul.

Norwich hampir tak punya peluang untuk bangkit ataupun mencetak gol balasan kecuali tendangan bebas Buendia pada menit ke-83 yang melambung di atas mistar gawang. Laga usai dengan kemenangan 4-0 untuk Manchester United.

Hasil itu jelas jadi modal positif bagi Manchester United yang akan bertandang ke Anfield di pertandingan selanjutnya menantang Liverpool pada Minggu (19/1), sedangkan Norwich bakal melanjutkan perjuangan mereka menghindari degradasi dengan menjamu Bournemouth sehari lebih awal.

Baca juga: Chelsea lumat Burnley tiga gol tanpa balas

Baca juga: Arteta dukung VAR walau keputusannya rugikan Arsenal


Susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Brandon Williams; Fred, Nemanja Matic; Andreas Pereira (Mason Greenwood), Juan Mata, Marcus Rashford (Daniel James); Anthony Martial (Angel Gomes)
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Norwich City (4-2-3-1): Tim Krul; Max Aarons, Christoph Zimmermann, Grant Hanley (Jamal Lewis), Sam Byram; Alexander Tettey, Mario Vrancic (Ibrahim Amadou); Emiliano Buendia, Kenny McLean, Todd Cantwell; Adam Idah (Onel Hernandez)
Pelatih: Daniel Farke

Baca juga: VAR menit-menit akhir pastikan Sheffield United menang atas West Ham

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: mampukah Mourinho hadang langkah mulus Liverpool?

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar