Jakarta (ANTARA) - Everton mengatasi Brighton & Hove Albion dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris yang berlangsung Sabtu, ketika di pertandingan lain Wolverhampton cuma main imbang melawan Newcastle United.

Menjamu Brighton di Goodison Park, Everton memetik kemenangan tipis 1-0 atas tamunya berkat gol semata wayang Richarlison, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Ancelotti ingin bayar kekalahan derby dengan perbaiki posisi klasemen

Gol itu dicetak Richarlison pada menit ke-38 saat ia menyambut umpan tarik Lucas Digne dan menyelesaikannya dengan tembakan melengkung ke pojok kanan bawah gawang.

Brighton hampir membalas pada menit ke-54 tetapi tembakan Leandro Trossard masih ditolak mistar gawang.

Sedangkan pada menit ke-77 VAR menganulir gol Dominic Calvert-Lewin, sebab ia dianggap terlebih dulu menyentuh bola dengan tangannya saat mengendalikan umpan kiriman Seamus Coleman.

Everton cuma menang 1-0 atas Brighton, setidaknya Carlo Ancelotti menepati janjinya untuk membayar kekalahan mengecewakan dari Liverpool dalam Derby Merseyside di Piala FA.

Baca juga: Leicester dipencundangi Southampton gara-gara Danny Ings dan VAR

Baca juga: Rashford kemas dwigol warnai pesta Manchester United ke gawang Norwich

Tambahan tiga poin tak cukup membuat Everton beranjak dari urutan ke-11 klasemen dengan koleksi 28 poin, sedangkan Brighton (24) berada tiga strip di bawah mereka.

Wolverhampton-Newcastle berbagi poin

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Molineux, Wolverhampton harus puas berbagi satu poin dengan tamunya Newcastle setelah main imbang 1-1.

Baca juga: Gagal di Wolverhampton, Cutrone dipinjam Fiorentina

Baca juga: Chelsea lumat Burnley tiga gol tanpa balas


Tim tamu sempat unggul melalui gol Miguel Almiron tujuh menit selepas sepak mula, tetapi Wolverhampton menyamakan kedudukan melalui Leander Dendoncker pada menit ke-14.

Sesudahnya pertandingan berubah menjadi gempuran dari Wolverhampton yang dijawab dengan rentetan aksi penyelamatan gemilang kiper Martin Dubravka serta sapuan Matt Longstaff demi mengamankan bola dari garis gawang Newcastle.

Akibat hasil itu, Wolverhampton melorot ke posisi kedelapan dengan catatan 31 poin, sedangkan Newcastle (26) tertahan di urutan ke-13.

Baca juga: Aubameyang cetak gol kemudian dikartu merah, Arsenal diimbangi Palace

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: mampukah Mourinho hadang langkah mulus Liverpool?

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020