Liga Prancis

Kemenangan Lyon bakal membungkam kritikan media

Kemenangan Lyon bakal membungkam kritikan media

Presiden klub Olimpique Lyonnais Jean-Michel Aulas. (ANTARA/ol.fr)

Saya bosan dengan berbagai media yang mengkritik kita sepanjang hari
Jakarta (ANTARA) - Presiden klub Olimpique Lyonnais Jean-Michel Aulas menyatakan kemenangan timnya atas tuan rumah Bordeaux 2-1 setidaknya akan membungkam kritikan media-media Prancis yang selama ini mengganggunya.

"Saya sangat puas. Saya bosan dengan berbagai media yang mengkritik kita sepanjang hari,"

"Saya memiliki kepercayaan pada tim saya, anak-anak benar-benar berhasil meskipun kurang berhasil dalam penyelesaian (akhir). Kami mampu memulai tahun di jalur yang benar," ujar Aulas seperti dilansir di laman resmi klub, Minggu dini hari WIB.

Baca juga: Lyon bangkit atasi tuan rumah Bordeaux

Kritikan-kritikan media memang berdasar, sejak awal musim permainan mereka jauh dari kata memuaskan dan terseok-seok di papan tengah klasemen. Lyon pun memecat Sylvinho dan merekrut Rudi Garcia sebagai arsitek anyar.

Namun penampilan Lyon tak kunjung membaik. Sebelum laga melawan Bordeaux atau pada akhir musim pertama, mereka menghuni posisi ke-10. Raihan tiga angka dari markas Bordeaux membuat Moussa Dembele cs menghuni lima besar.

Menurut dia, keberhasilan "sementara" ini buah dari kesabaran para pemain untuk terus berkembang. Apalagi skuat Lyon musim ini banyak dihuni oleh para pemain muda.

Baca juga: PSG pesta enam gol, dampingi Lyon dan Lille ke semifinal Piala Liga

"Anda harus percaya pada apa yang Anda lakukan, percaya pada pemain dan percaya pada Rudi Garcia,"

"Para pemain harus tetap bersama tetapi kita harus bersabar karena sepak bola yang bagus diterjemahkan ke dalam penampilan yang baik pula," kata dia.

Dalam bursa transfer musim dingin ini juga, kata dia, Lyon akan berupaya untuk mendatangkan sejumlah pemain guna memperkuat kedalaman skuat yang ada.

Ia pun menegaskan tak akan menjual striker andalannya Moussa Dembele yang dirayu Manchester United dan Chelsea. Begitu pula dengan Lucas Tousart yang tak akan berganti kostum musim ini.

"Tidak akan ada kepergian tanpa penggantian, dan ada banyak hal salah yang dikatakan tentang Lucas (Tousart) dan Moussa (Dembélé)," kata dia.

Baca juga: Ringkasan Grup G, Lyon dampingi Leipzig, Benfica ke Liga Europa

Baca juga: Marseille, Monaco petik kemenangan akhir tahun, Lyon cuma imbang

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar