Liga Inggris

Ancelotti angkat topi untuk Richarlison

Ancelotti angkat topi untuk Richarlison

Pemain sayap Everton Richarlison merayakan golnya ke gawang Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu (11/1/2020). ANTARA/REUTERS/Jason Cairnduff.

Jakarta (ANTARA) - Manajer Everton Carlo Ancelotti mengangkat topi untuk Richarlison setelah legiun Brazil itu jadi pencetak gol penentu kemenangan atas Brighton & Hove Albion dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di Goodison Park, Sabtu.

Richarlison mencetak golnya tujuh menit jelang turun minum dengan tendangan melengkung dan keunggulan Everton itu bertahan hingga laga usai.

"Richarlison adalah talenta fantastis sebelum saya datang dan ia tetaplah bakat spesial di era saya," kata Ancelotti selepas laga dilansir laman resmi Everton.

"Ia punya keahlian, kemampuan, kekuatan, tenaga dan kecepatan. Seorang penyerang lengkap," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Everton atasi Brighton, Wolverhampton cuma imbang lawan Newcastle

Ancelotti juga memuji kombinasi bagus yang diciptakan Richarlison dengan penyerang Everton lainnya, Dominic Calvert-Lewin, sembari menegaskan bahwa Moise Kean juga talenta lain yang siap menembus tim utama jika diberi waktu.

"Richarlison dan Dominic Calvert-Lewin menciptakan kombinasi bagus. Dan kami mungkin harus menunggu ia beradaptasi. Moise Kean adalah penyerang hebat lainnya," ujar Ancelotti.

Kemenangan tipis atas Brighton jadi penebusan kecil atas kekalahan mengecewakan Everton dalam Derby Merseyside melawan Liverpool yang didominasi banyak pemain muda.

Meski menang, Everton tak beranjak dari urutan ke-11 klasemen dengan koleksi 28 poin.

Baca juga: Ancelotti ingin bayar kekalahan derby dengan perbaiki posisi klasemen

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Liverpool kian tak terbendung dan unggul 16 poin

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar