Jakarta (ANTARA) - Montpellier dan Brest mendulang hasil sempurna dengan memenangi laga tandang dalam rangkaian pekan ke-20 Liga Prancis yang berlangsung pada Sabtu waktu setempat (Minggu dini hari).

Montpellier yang bertandang ke markas Amiens di Stadion de la Licorne menang tipis 2-1. Tim besutan Mickel Der Zakarian itu sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Bakaye Dibassy pada babak pertama, sebelum duet lini depan Montpellier Gaetan Laborde dan Andy Delort membalikan kedudukan.

Kemenangan tersebut membuat Montpellier naik ke posisi lima dengan raihan 30 poin menggusur Olympique Lyon (29) yang baru mendudukinya sekira satu jam saja, sedangkan Amiens (17) tak beranjak dari urutan ke-18 di zona degradasi, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Baca juga: PSG berbalik unggul saat Montpellier bermain dengan 10 orang
Baca juga: Lyon tersungkur di kandang, Brest pesta gol di Strasbourg


Dalam laga lain yang berlangsung bersamaan, Brest melumat habis tim juru kunci Toulouse di kandangnya sendiri dengan skor 5-2.

Yoann Court berhasil membawa tim tamu unggul cepat tujuh menit usai sepak mula, tetapi Toulouse sempat membalikan kedudukan menjadi 2-1 berkat sumbangan dua gol Bafode Diakte.

Pada babak kedua, Brest berhasil bangkit. Gaetan Charbonnier mengemas dua gol disusul gol Hianga'a Mbock dan Irvin Cardona demi mengemas kemenangan 5-2. Brest mengumpulkan 25 poin dan naik ke posisi ke-14, sementara Toulouse (12) semakin terbenam di dasar klasemen.


Metz, Nimes menang

Tiga pertandingan lainnya yang juga berlangsung serentak memperlihatkan Metz dan Nimes memetik kemenangan. Metz menang atas tamunya Strasbourg dengan skor tipis 1-0 berkat gol sumbangan John Boye di Stadion Saint-Symphorien.

Kemenangan itu mengangkat Metz ke urutan ke-16 klasemen dengan raihan 20 poin, unggul tiga poin dari zona degradasi.

Baca juga: Saint-Etienne bungkam Nice, Rennes menang di kandang Metz
Baca juga: Lyon menang 4-0 lawan sembilan pemain Nimes


Di Stadion Costieres, Nimes juga membukukan kemenangan atas tamunya saat membungkam Reims 2-0 berkat gol-gol Renaud Ripart dan Yassin Benrahou.

Akan tetapi kemenangan itu tak cukup mengeluarkan Nimes dari zona degradasi. Mereka masih tertahan urutan kedua dari dasar alias peringkat ke-19 dengan koleksi 15 poin.

Sementara itu Angers dan OGC Nice harus rela berbagi satu poin setelah main imbang 1-1 di Stadion Raymond Kopa. Hasil ini memaksa Angers tertahan di urutan kedelapan klasemen dengan catatan 29 poin.

Baca juga: Gol semata wayang Strootman menangkan Marseille di kandang Rennes
Baca juga: Lyon bangkit atasi tuan rumah Bordeaux
Baca juga: Jadwal Liga Prancis: Misi Marseille terus menguntit PSG

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2020