Liga Inggris

Klopp ungkap "pengakuan dosa" Firmino

Klopp ungkap "pengakuan dosa" Firmino

Ekspresi penyerang Liverpool Roberto Firmino di tengah pertandingan lanjutan Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Sabtu (11/1/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Dylan Martinez)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp mengungkapkan "pengakuan dosa" yang disampaikan Roberto Firmino selepas mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di London, Sabtu setempat (Minggu WIB).

Firmino menjadi pencetak gol semata wayang yang menentukan kemenangan Tottenham, tapi legiun Brazil itu menyampaikan kepada Klopp selepas peluit tanda laga usai bahwa ia seharusnya mencetak lebih banyak gol.

Baca juga: Gol tunggal Firmino bawa Liverpool menang di Tottenham

"Ketika saya mendatanginya untuk memeluknya selepas peluit akhir, ia berhenti dan berbicara dulu," kata Klopp usai pertandingan dilansir laman resmi Liverpool.

"Ia bilang, 'saya tahu seharusnya mencetak lebih banyak gol', padahal bukan itu yang ingin saya katakan," ujarnya menambahkan.

Klopp lantas meralat pernyataannya dan kemudian menyetujui apa yang dikatakan Firmino kepadanya.

Ia merujuk pada peluang yang diperoleh Liverpool tiga menit setelah laga dimulai.

"Mungkin ia seharusnya mencetak gol di kesempatan pertama, itu serangan yang bagus tapi kemudian tendangannya dihalau dan sambaran Alex Oxlade-Chamberlain mengenai tiang gawang," katanya.

Baca juga: Klopp tak tertarik bahas terulangnya skuat 'Invincible'

Kendati demikian, Klopp tetap memuji penampilan dan kontribusi Firmino dalam kemenangan tersebut.

"Ia pemain super. Ini bukan kali pertama saya mengatakannya, tapi semoga bukan untuk yang terakhir kalinya juga," pungkas Klopp.

Gol Firmino memastikan Liverpool kini mengoleksi 61 poin di puncak klasemen Liga Inggris dan unggul 16 poin dari pesaing terdekat.

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Liverpool kian tak terbendung dan unggul 16 poin

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar