Film "1917" melejit di box office setelah menang Golden Globes

Film "1917" melejit di box office setelah menang Golden Globes

Salah satu adegan dalam film "1917" (ANTARA/Universal Pictures)

Jakarta (ANTARA) - Film "1917" produksi Universal dan DreamWorks melejit di box office dengan mencetak angka 36,5 juta dolar Amerika Serikat (AS) di akhir pekan perdana setelah meraih piala Film Terbaik di Golden Globes 2020.

Baca juga: Menang di Golden Globes, pre-order tiket bioskop "1917" melejit

Film karya Sam Mendes yang juga membawa pulang piala Sutradara Terbaik di Golden Globes itu sebelumnya hanya meraih 2,7 juta dolar AS saja ketika dirilis terbatas pada Hari Natal, demikian dilansir Variety, Minggu.

"1917" diharapkan dapat terus bertahan di puncak box office hingga beberapa minggu ke depan, apalagi setelah nominasi Oscar diumumkan pada Senin besok.

Film yang dibintangi oleh George MacKay dan Deam-Charles Chapmen itu mendapat A-CinemaScore dan saat ini sedang bermain di lebih dari 3.400 lokasi.

Sementara itu, posisi kedua box office diduduki oleh "Star Wars: The Rise of Skywalker" mendapat 15,3 juta dolar AS pada akhir pekan keempatnya.

"Jumanji: The Next Level" berada di peringkat tiga dengan 13 juta dolar AS. Sedangkan "Like a Boss" yang dibintangi Tiffany Haddish berada di urutan keempat dan "Just Mercy" di posisi lima.
   

Baca juga: "1917" kalahkan "Joker" dan "Marriage Story" di Golden Globe 2020

Baca juga: Daftar pemenang Golden Globe 2020, "1917" hingga "Parasite"

Baca juga: Daftar sejarah baru di Golden Globe 2020

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar