PM Ukraina sebut negara dan maskapai akan beri santunan korban pesawat

PM Ukraina sebut negara dan maskapai akan beri santunan korban pesawat

Kerabat anggota kru pesawat Boeing 737-800 Ukraine International Airlines yang jatuh di Iran, berduka di depan memorial di bandara Internasional Boryspill di luar Kiev, Ukraine, Rabu (8/1/2020). (REUTERS/Valentyn Ogirenko)

Kiev (ANTARA) - Perdana Menteri Ukraina Oleksiy Honcharuk mengatakan pada Sabtu bahwa pemerintah Ukraina akan memberikan kompensasi sebesar 8.350 dolar AS (setara Rp114,8 juta) kepada masing-masing keluarga yang anggotanya menjadi korban tewas dalam peristiwa nahas jatuhnya pesawat Ukraina di Iran pekan ini.

Honcharuk menyebutkan maskapai penerbangan nasional Ukraine International Airlines akan menyerahkan dana santunan kepada keluarga anggota kru yang meninggal dalam kecelakaan pesawat. Juru bicara maskapai tidak dapat segera dihubungi untuk dimintai komentar.

Perdana menteri juga menuturkan para diplomat Ukraina sedang mengupayakan soal bagaimana memperoleh kompensasi dari otoritas Iran.

Iran sebelumnya mengungkapkan militer mereka telah menembak jatuh pesawat penumpang Ukraina, menewaskan seluruh 176 orang di dalamnya dalam "kesalahan tragis".

Sumber: Reuters
Baca juga: PM Kanada: Iran harus pertanggungjawabkan penembakan pesawat Ukraina
Baca juga: Iran akui tembak pesawat Ukraina karena "human error"
Baca juga: Presiden Ukraina harapkan penyelidikan penuh, kompensasi dari Iran

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

KSAU : Pesawat tempur yang jatuh masih laik terbang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar