Jakarta (ANTARA) - Kyle Kuzma mencetak angka tertinggi musim ini 36 poin untuk memimpin Los Angeles Lakers meraih kemenangan tandang 125-110 atas Oklahoma City Thunder, Sabtu malam (Minggu WIB).

Kemenangan tersebut adalah yang kedelapan berturut turut bagi Lakers.

Lakers unggul sebanyak-banyaknya 32 poin pada paruh kedua, namun Thunder memotong keunggulan tersebut menjadi hanya 11 saat waktu tersisa kurang dari tiga menit sebelum Kuzma berturut-turut mencetak angka untuk mengendalikan pertandingan sekali lagi.

Kuzma menghasilkan empat dari enam upaya lemparan tiga angka.

Baca juga: Ringkasan NBA, Lakers lewati Mavericks demi tujuh kemenangan beruntun

Untuk malam kedua berturut-turut, Lakers menjadi "monster" pada kuarter pertama. Pada kemenangan Jumat malam di Dallas, Los Angeles Lakers menghasilkan 45 poin pada kuarter pembuka tanpa Anthony Davis.

Di Oklahoma City, Lakers mencetak 41 poin dalam 12 menit pertama tanpa diperkuat dua bintang utamanya.

Davis melewatkan pertandingan keduanya berturut-turut karena memar pada gluteus maximusnya. LeBron James absen karena gejala flu.

James sudah didaftarkan dalam laporan cedera karena sakit sebelum pertandingan Jumat yang mereka menangi di Dallas, di mana dia menyelesaikan dengan 35 poin, 16 rebound --tertinggi musim ini-- dan tujuh assist. Tetapi James tidak bisa berjuang melalui itu pada Sabtu, laga hari kedua berturut-turut.

"Dadanya terasa membara di sepanjang pertandingan," kata pelatih Lakers Frank Vogel sebelum pertandingan, Sabtu.

"Kami harus mengeluarkannya di awal kuarter pertama. Saya menggunakan time out untuk membuatnya istirahat, tetapi sebagian besar time out saya tadi malam berpusat di sekitar membantunya bertarung melewati dada demam."

Los Angeles tanpa starter ketiga, karena Danny Green absen dengan nyeri pinggul kanan.

Lakers melonjak untuk unggul jauh, sebagian berkat tembakan tiga angka. Los Angeles menembakkan 76,9 persen dari belakang garis tiga angka pada paruh pertama. Thunder hanya menghasilkan dua dari 14 upaya lemparan jarak jauh sebelum jeda paruh pertama.

Rajon Rondo menambah 21 poin dan 12 rebound untuk Lakers.

Danilo Gallinari dan Shai Gilgeous-Alexander masing-masing mencetak 24 poin untuk memimpin Thunder, yang kalah untuk kedua kalinya dalam sembilan pertandingan, demikian Reuters.

Baca juga: Tatum cetak 41 poin saat Celtics tundukkan Pelicans
Baca juga: Irving yang cedera mungkin kembali Minggu ini

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020