Jakarta (ANTARA) - Petenis Spanyol Roberto Bautista Agut mencatatkan keunggulan 1-0 bagi Spanyol dalam pertandingan partai pembuka kontra Dusan Lajovic dari Serbia.

Petenis peringkat 10 tersebut menundukkan Lajovic dua set langsung 7-5, 6-1, di Ken Rosewall Arena, Sydney Australia, Minggu. Hasil ini sekaligus menjadi kemenangan keenam berturut-turut bagi Agut di ATP Cup 2020.

Baca juga: Spanyol tantang Serbia pada final ATP Cup 2020

"Dusan bermain di tingkat yang hebat, namun saya juga bermain dengan sangat baik. Dia agresif dan masuk di baseline untuk mengendalikan pertandingan, tapi saya yakin saya bisa mengatasi itu dan mengakhiri kedua set dengan baik," tutur Agut, dilansir atptour.com.

Agut membuka set awal dengan mematahkan tiga servis lawannya, memaksa Lajovic bermain reli dari satu sisi lapangan ke sisi lainnya. Permainan Agut yang konsisten hingga set kedua memaksa Lajovic untuk menyerah usai bertanding selama satu jam 37 menit.

Baca juga: Singkirkan Rusia, Serbia lolos ke final ATP Cup
Baca juga: Djokovic ungkap keunikan berkompetisi sebagai tim di ATP Cup


Saat ini pertandingan partai tunggal kedua antara Rafael Nadal dan Novak Djokovic tengah berlangsung, dengan keunggulan sementara diraih Djokovic di set pertama.

Agut berharap Nadal bisa memberikan permainan terbaiknya menghadapi Djokovic, yang posisinya sebagai peringkat pertama digeser oleh Nadal musim lalu.

"Kita melihat salah satu pertandingan terbaik di lapangan tenis. Dua petenis terbaik dalam sejarah. Saya akan mendukung Nadal sekuat yang saya bisa dan saya yakin ia bisa melaluinya dan kami bisa menang di sini," pungkas Agut.

Baca juga: "The Big Three" meriahkan ATP Cup perdana di Australia

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020