Jakarta (ANTARA) - Petenis Serbia Novak Djokovic menguasai partai kedua babak final ATP Cup 2020 Sydney, Australia, Minggu, dengan mengalahkan Rafael Nadal dengan menang dua set 6-2, 7-6(4) dan membawa tim Serbia menyamakan skor 1-1 atas Spanyol.

Dengan hasil ini, Serbia dan Spanyol terpaksa harus berjuang keras di partai ketiga nomor ganda untuk perebutan gelar juara turnamen perdana ini.

"Setiap saya bermain dengan Rafa, kami selalu memperebutkan poin-poin penentu. Kami melakukan banyak serangan yang memukau," kata Djokovic seperti dilansir atptour.com, Minggu.

Baca juga: Agut buka partai pembuka kontra Serbia dengan 1-0

Bagi Djokovic, kemenangan ini juga menambah catatan pertemuannya dengan petenis peringkat satu itu menjadi sembilan kemenangan berturut-turut di lapangan keras, serta 19 kemenangan sejak final US Open 2013.

Petenis peringkat dua ini mendominasi permainan sejak awal, menempatkan Nadal dalam tekanan dan terpaksa terus bertahan dari permainan reli yang disuguhkan Djokovic.

Di set kedua, Nadal bermain lebih agresif, melakukan servis dan pukulan lambung dengan backhand keras andalannya.

"Saya memulai pertandingan secara sempurna dengan segala yang saya punya," pungkas petenis berusia 32 tahun ini.

Pada partai ganda yang jadi penentuan, Djokovic yang berpasangan dengan Viktor Troicki akan kembali dimainkan, meladeni skuad ganda Spanyol Pablo Carreno Busta/Feliciano Lopez.

Baca juga: Spanyol tantang Serbia pada final ATP Cup 2020
Baca juga: Nadal terima penghargaan Stefan Edberg ketiga kalinya
Baca juga: Djokovic ungkap keunikan berkompetisi sebagai tim di ATP Cup

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020